Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Perdana Persipura di AFC 2021

15 Mei 2021   09:06 Diperbarui: 15 Mei 2021   09:46 1101 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Perdana Persipura di AFC 2021
Sumber gambar Instagram @persipura1963

Yofa Online. Laga AFC akan bergulir pada bulan Juni mendatang, siapa saja pasti penasaran dengan tim - tim yang berlaga di kompetisi level kedua ini.


Piala AFC adalah kompetisi sepak bola antar klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Federasi Saya Bola Asia (AFC). Piala AFC ditunjukkan oleh negara yang tidak dapat jatah di kompetensi LCA berdasarkan peringkat kompetisi klub AFC.

Salah satu ialah Indonesia. Indonesia mengirimkan dua wakil terbaik yang akan berlaga di piala tertinggi Asia ini.

Dua klub yang dinyatakan sebagai tim terbaik dalam liga Indonesia pada musim lalu. Dua tim tersebut ialah Bali United dan Persipura Jayapura.

Terkait Persiapan kedua tim bisa dikatakan belum maksimal mengingat tidak ada liga domestik yang berlangsung di Indonesia. Namun kedua tim dapat berlatih dan mempersiapkan diri lewat laga - laga uji coba guna memantapkan kekompakan tim.

Salah satunya ialah Persipura Jayapura. Sekarang masih melakukan TC di Batu Malang dan juga sudah melakukan beberapa uji coba.

Boaz dan kawan - kawan belum seratus persen siap, namun tetap dilakukan latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepalanya Jacksen Tiago dengan melakukan beberapa kombinasi dan strategi agar dapat mendapatkan hasil yang baik di laga AFC.

Mengingat waktu untuk berlaga semakin dekat Tim Mutiara Hitam semakin giat melakukan latihan dan meningkatkan kekuatan otot mereka lewat latihan fisik.

Persipura masuk dalam group H bersama Kedah Fc (Malaysia), Lion City (Singapura), dan Saigon Fc (Vietnam).

Tanggal 29 Juni 2021 merupakan ajang yang sangat ditunggu - tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia terlebih masyarakat Papua dan Persipura Mania.

Mengapa tidak, tanggal tersebut merupakan tanggal dimana Persipura akan melakukan pertandingan perdananya melawan Kedah Fc.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x