Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bhuyakha Fafa Harap Hadir pada Riya Khabang di Kampung Putali

13 Mei 2021   15:22 Diperbarui: 13 Mei 2021   16:09 93 0 0 Mohon Tunggu...

Yofa Online. Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-XX sudah semakin dekat. Segala fasilitas berupa lapangan dan untuk menyambut para atlet semakin gencar dilakukan di bumi cendrawasih ini.

Ada beberapa wilayah yang akan menjadi pusat perhatian dilaksanakannya PON ke - XX, salah satunya Jayapura.

Sebagai ibu kota provinsi Papua, harus betul - betul menunjukkan warnanya dalam memfasilitasi kegiatan ini.

Stadion Lukas Enembe yang menjadi pusat perhatian seluruh warga Indonesia. Bagaimana tidak, stadion berstandar internasional telah dibangun di kampung Harapan distrik Sentani Timur dengan sangat megah.

Itu sebabnya masyarakat Khenambai Umbai sudah mulai mempersiapkan diri, lokasi dan tanah adat sudah diberikan kepada pemerintah untuk mensukseskan kegiatan ini.

Selain PON, salah satu kegiatan yang akan meriahkan di kabupaten Jayapura ialah Kongres Nasional Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) akan dilakukan juga pada bulan Maret 2022.

Untuk mensukseskan dua kegiatan ini, Panitia Musyawarah Besar (PERTAMA) Bhuyakha mengundang ondofolo/Khoselo diseluruh danau Sentani dari Ralibhu, Nolobhu dan Waibhu. Serta seluruh masyarakat adat Sentani di Kabupaten Jayapura, kota Jayapura, kabupaten Keerom, kabupaten Sarmi, dan di perantauan diseluruh wilayah Indonesia untuk hadir dalam riya khabang / rapat Akbar.

Rapat Akbar akan dilaksanakan di kampung Putali distrik Ebungfauw kabupaten Jayapura, yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 19 Mei 2021 pada pukul 07.00 - 16.00 WIT, dengan agenda Musyawarah Besar (PERTAMA) Bhuyakha.

Mari para Ondofolo, Khoselo serta Bhuyakha Fafa agar hadir dan mengsukseskan Riya Khabang ini. Kehadiran serta ide - ide cemerlang dari kalian sangat dibutuhkan untuk mengsukseskan dua kegiatan besar ini.

Salam Khenambai Umbai.

VIDEO PILIHAN