Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bukan Messi, Ini Dua Pemain Bintang Argentina saat Menaklukkan Belanda

10 Desember 2022   05:49 Diperbarui: 10 Desember 2022   05:53 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Argentina | Bola.net

Tim nasional Argentina berhasil lolos ke ke babak 4 besar usai menaklukkan wakil Eropa, timnas Belanda lewat adu penalti.

Pertandingan klasik yang menarik hingga berakhir dengan skor  2-2 dalam waktu normal 90 menit. Kedua tim melanjutkan dengan tambahan waktu 2x15 menit namun hasil masih sama dan berujung pada adu penalti yang dimenangkan oleh Argentina dengan skor 4-3.

Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez menjadi bintang usai menepis dua tembakan awal dari Belanda yang dieksekusi oleh Van Dijk dan Berghuis.

Martinez menjadi pahlawan, walaupun dijebol dua kali oleh Weghorst pada menit 83 dan 90+10, namun ia mampu membuat beberapa penyelamatan penting terlebih dalam adu penalti.

Tidak hanya Martinez, Leonardo Daniel Parades juga bermain cukup cerdik. Pemain yang baru masuk di menit ke 66 ini menggantikan De Paul mampu membuat lini pertahanan Argentina terasa sejuk. Bertahan dan menyerang, itulah tipe dari Parades.

Pemain yang saat ini bermain di liga Italia bersama Juventus ini merupakan gelandang enerjik. Kehadirannya membuat beberapa pemain kreatif Belanda mati kutu, termasuk gelandang De Jong.

Kehadiran Parades membuat permainan semakin panas dan itulah kecerdikan gelandang 28 tahun ini. Mematikan serangan Belanda bahkan sempat membuat para pemain Belanda frustasi terlebih pada akhir-akhir babak kedua, ia menendang bola ke arah pemain cadangan dan sempat membuat pemain Belanda yang marah. Namun yang dilakukan Parades adalah untuk membuat memancing mental pemain lawan dan itu berhasil, sepanjang pertandingan pemain Belanda banyak mendapatkan kartu kuning.

Walaupun pada pertandingan ini sang kapten Lionel Messi membuat assist dan mencetak gol, namun pemain terbaik pada pertandingan ini adalah penjaga gawang Martinez yang membuat banyak penyelamatan penting terlebih dalam adu penalti dan gelandang cerdik Leonardo Daniel Parades yang membuat keseimbangan di lini tengah Argentina dan juga merusak mental Belanda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun