Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persipura Memilih Kembali ke Jayapura

6 Oktober 2022   05:14 Diperbarui: 6 Oktober 2022   05:32 3711 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan terakhir di Kota Biak, Papua, Rabu (5/10/2022) | Media Officer Persipura

BIAK. Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk kembali ke homebasenya Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). Hal ini dilakukan setelah PT.Liga Indionesia Baru (LIB) membalas surat yang memastikan bahwa Liga 2 ditunda selama dua pekan.

Sebelumnya melalui surat Persipura yang ditandatangani Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas meminta kepastian soal penundaan yang telah resmi beredar. Hal ini dilakukan lantaran skuad berjuluk Mutiara Hitam telah berada di Biak dan siap menghadapi tuan rumah PSBS Biak, Jumat (7/10/2022) di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

PT. LIB secara resmi sudah membalas surat Persipura dan memastikan bahwa pada tanggal 7 Oktober 2022 sudah resmi Gunansar Mandowen dan kolega tidak akan bertanding melawan tuan rumah PBSB.

" Kami mengirimkan surat kepada PT. LIB hanya untuk memastikan saja dan mereka telah mebalasnya secara resmi dan kami putuskan untuk bali ke Jayapura dan melakukan persiapan hingga dua laga sisa akan kembali digulir," ujar Mandenas saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Manajer yang juga anggota DPR RI daerah pemilihan Papua itu menyebutkan langkah yang diambil untuk kembali ke Jayapura sangat tepat. Persiapan mereka di Jayapura lebih memadai seperti fasilitas lapangan latihan dan lainnya guna fokus menghadapi dua laga sisa putaran pertama.

"Di Jayapura lapangan latihan kami lebih baik sehingga para pemain akan fokus dan melakukan petrsiapan dengan maksimal," ucapnya.

Palatih Persipura Ricky Nelson mengatakan program latihan di Jayapura tetap fokus pada perbaikan dan hasil evaluasi pada dua laga menghadapi Putra Delta Sidiarjo dan Persewar Waropen. Pembenahan lini tengah akan dimantapkan untuk menunjang alur bola ke lini depan sehingga penyelesaian akhir yang diinginkannya bisa terjadi.

" Banyak sekali yang harus dibenahi antaran penguasaan bola yang kurang, transisi dan penyelesaian akhir yang ingin kami pertajam lagi. Di laga terakhir melawan Persewar kami tidak memiliki kesempatan untuk menyerang dan ini sedang kami benahi," katanya.

Coach Ricky saapaan akrabnya juga memiliki agenda lain yaitu melakukan serangkaian ujicoba dengan tim-tim yang sepadan. Menurut program ujicoaba sudah diagenda untuk melawan tim-tim Liga 1 di luar Papua. Saat ini komunikasi dengan tim sekelas Persija Jakarta maupun Bhayangkara FC sudah terjalin, namun hal itu belum diputuskan lantaran masih sebatas rencana yang sudah disampaikan kepada manajemen.

" Kami sudah usulkan program tersebut kepada manajemen tinggal keputusan manajer apakah menyetujui atau tidak. Komunikasi akan terus kami lakukan bersama manajemen untuk mencari jalan keluar yang terbaik," ujarnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan