Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelatih Persewar Sebut Hadapi Persipura Sarat Gengsi dan Emosi

30 September 2022   20:23 Diperbarui: 30 September 2022   20:30 228 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Persewar Waropen | Dok Pribadi

JAYAPURA: Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam menyebut laga menghadapi tim tamu Persipura Jayapura sarat dengan gengsi. Mantan Kapten Persipura itu menilai mengaku tensi dan emosi pada laga tersebut diprediksinya akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (1/10/2022).

Edu mengaku sudah menyiapkan tim terbaiknya untuk membuat sejarah baru merupakan salah satu tim yang bisa mengalahkan Persipura. Menurutnya motivasi pemain Persewar sangat tinggi untuk mengalahkan Persipura.

"Para pemain dalam kondisi semangat. Persewar lebih siap dari Persipura. Kemenangan yang kami inginkan untuk membuat sejarah sepakbola Papua," ujarnya di Satdion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (30/9/2022).

Persewar sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning dan cedera. Seluruh pemain siap melakukan tugasnya untuk meraih target yang diinginkan.

"Saya memiliki banyak pilihan untuk memainkan pemain yang siap. Pemain muda yang tampil kemarin di Manado juga mulai berkembang. Saya akan melihat kondisi terakhir kesiapan para pemain," katanya.

Pelatih yang juga sukses membawa tim PON Papua meraih medali emas di PON XX 2021 itu akan mematikan dua pemain cerdik Persipura. Nama Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen menjadi catatan penting Edu untuk membatasi pergerakan mereka dengan menugaskan pemainnya saat berlaga nanti.

"Persipura memiliki pemain yang sarat pengalaman. Ada juga pemain cerdiknya Ramai dan Gunansar. Kami akan meredam kecepatan Ramai dan Gunansar," ucapnya.

Perwakilan pemain Persewar Viktor Pae mengaku dalam kondisi baik. Dia dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan menghadapi Persipura. Menurutnya semua tim tamu harus dikalahkan di Stadion Mandala, Jayapura, Papua. Tidak ada alasan untuk mengalah.

Viktor juga akan bertemu kakaknya Yustinus Pae yang masih memperkuat Persipura. Baginya dilapangan tidak ada istilah saudara. Di lapangan tetap menjadi lawan.

"Kita sudah siap lebih dari 100 %. Kita akan buktikan bahwa Persewar juga bisa kalahkan Persipura" ujarnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan