Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jaya Hartono Menuturkan Dua Gol Persipura

10 September 2022   19:12 Diperbarui: 10 September 2022   19:27 6453 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi pemain Persipura usai menjebol gawang Sulut United (10/9/2022)/Media Officer Persipura

Wakil Sulawesi yang berlaga di iga 2, Sulut United harus menerima kenyataan usai dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 tadi sore (10/9/2022) di stadion Klabat Manado.

Gol Persipura dicetak oleh Sansan Fauzi (12') dan Ramai Rumaikiek (28'), sedangkan satu gol Sulut United dicetak oleh Eksel Runtukahu (50').

Ini kekalahan keduanya yang sebelumnya di kalahkan Persipal Palu dengan skor 1-0.

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono dalam jumpa pers usai laga tersebut mengatakan kepada media bahwa kedua gol Persipura terjadi karena kesalahan pemainnya.

"Gol pertama terjadi karena kelengahan kita dalam menjaga lawan. Kita konsentrasi jaga ditengah kotak penalti namun pemain mereka (Brian Fatari) tidak dijaga sehingga bebas menyundul bola dan terjadi gol," kata Hartono, Sabtu (10/9/2022).

"Sedangkan gol kedua kita kena counter attack karena kesalahan pemain belakang kami yang tidak menjaga baik sehingga pemain lawan dengan muda menjebol gawang kita," tambahnya.

Kekalahan yang kedua dari Persipura Jayapura ini membuat pelatih Jaya Hartono mengatakan pemainnya terlalu serius menyerang sehingga lupa untuk bertahan.

"Kami mengalami kekalahan pada dua laga ini karena kesalahan pemain yang terlalu serius menyerang dan lupa bertahan. Itu yang terjadi pada gol kedua Persipura," kata

Dua pertandingan mengalami kekalahankekalahan menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Jaya Hartono, ia mengatakan akan melakukan evaluasi terlebih pada rotasi pemain agar laga pekan ketiga timnya bisa meraih poin.

"Kami akan melakukan evaluasi terlebih pada rotasi pemainpemain, " kata Hartono.

Kekalahan ini membuat Hiu Utara, julukan Sulut United terdampar didasar klasemen dengan tidak memiliki poin dari dua pertandingan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan