Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pekan Ketiga, Ricky Nelson Masih Absen?

7 September 2022   19:08 Diperbarui: 7 September 2022   20:12 311 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim raksasa asal Papua, Persipura Jayapura bekal melakoni lag pekan ketiganya dengan melawan Sulut United (10/9).

Suporter Persipuramania masih bertanya kinerja sangat arsitek Ricky Nelson. Saat laga perdana pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) ini tidak bisa mendampingi tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura dikarenakan sangsi yang harus dijalaninya saat masih menunggangi Sulut United musim lalu.

Pekan kedua saat melawan Persiba Balikpapan pun belum nampak, walaupun sudah bebas dari sangsi tersebut. Apa gerangan Ricky Nelson tidak mendampingi tim Persipura di laga kedua yang berkesudahan kalah 1-2 dari Beruang Madu, julukan Persiba balikpapan.

Kini, tim asal Papua ini akan melakoni laga pekan ketiganya saat melawan mantan tim dari Ricky Nelson dan supporter masih terus bertanya akankah sang juru taktik ini tidak menemani skuad Persipura? Jika tidak, gantikan saja dengan pelatih baru, karena skuad Persipura membutuhkan seoarang mentor yang bisa menjadi leader bagi pemain, bukan yang penuh dengan masalah karena tujuan utama Persipura musim ini adalah comeback liga 1 musim berikutnya.

Bakat dalam bermain bola sudah dimiliki oleh talenta Papua seperti Ramai Rumaikiek, Gunansar Mandowen, Brian Fatari, Ian Kabes dan lainnya. Saat ini mereka hanya membutuhkan seseorang yang bisa mengoles mereka menjadi pemain profesional di tim Persipura.

Jika sang pelatih yang terus absen, apakah pengaruh terhadap permainan tim. ? Tentu sangat berpengaruh, teriakkan pelatih dari pinggir lapangan akan selalu membakar semangat juang para pemain, namun sudah dua pertandingan, suara tersebut belum terdengar, dan diharapkan melawan Sulut United ada suara motivasi dari pinggir lapangan agar skuad Persipura termotivasi bermain.

Jika berkaca pada history tim, Persipura berpeluang besar mengalahkan tim asal Sulawesi ini, karena pengalaman tim dan pemain tentu ikut berpengaruh skuad Persipura untuk meraih poin.

Pada klasemen sementara wilayah timur, Sulut United saat ini berada pada urutan ketujuh dengan tidak memiliki poin dari satu pertandingan, sedangkan Persipura berada pada posisi keempat dengan memiliki 3 poin dari dua pertandingan.

Tentu kemenangan kedua tim di pekan ini sangat penting, jika Sulut United menang akan menambah 3 poin dan naik ke papan tengah klasemen, sedangkan jika Persipura menang tentu akan merengek naik ke papan atas klasemen.

Catatan penting, skuad Persipura tidak boleh boleh menganggap remeh lawan, karena laga ini Sulut United bertindak sebagai tuan rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan