Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UCL dan Tiga Hal Ini Cukup untuk Benzema Mendapatkan Ballon d'Or

29 Mei 2022   14:09 Diperbarui: 29 Mei 2022   14:11 275 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karim Benzema dan Ballon d'Or | Editing Dokpri (Sumber Gambar: theguardian.com dan intersport.id)

Karim Mostafa Benzema adalah nama lengkap dari pemain pemilik nomor 9 di Real Madrid yang baru saja memenangkan liga Champions Eropa 2022 usai mengalahkan perwakilan tim primer Inggris Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga final yang diselenggarakan Stade De France yang juga menjadi saksi keperkasaan El Real dalam mencatat rekor ke 14 kali memenangkan si kuping besar, julukan piala Champions Eropa.

Teruntuk untuk Benzema, di musim ini menjadi musim terbaik dalam sepakbola selama berkarir di klub-klub Eropa.

Apakah Balon d'Or 2022 bakal sepenuhnya milik Benzema walaupun belum ditentukan FIFA melalui pemilihan. ? Jika melihat dari penampilannya di musim ini tentu sudah pantas ia mengangkat penghargaan individu ini.

Pemain yang membela Real Madrid sejak tahun 2009 usai dibeli dari Lyon pantas mengangkat Balon d'Or di musim ini. Ada beberapa alasan mengapa Benzema pantas mengangkat Balon d'Or:

1. Memenangi UCL dan top skor;


Musim 2021-2022 menjadi musim terbaik Real Madrid dan Karim Benzema. Melalui rentetan perjalanannya dari babak pengisian group hingga partai puncak, Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Liverpool.

Kemenangan ini tak lepas dari kerja keras ujung tombak El Real Karim Benzema. Walaupun di babak final tidak mencetak gol ataupun assist, namun ia memiliki pengaruh besar dalam pertandingan final ini dan juga beberapa pertandingan terakhir ia memiliki andil besar dalam kemenangan tim.

Seperti pada laga semifinal melawan Manchester City, pada leg pertama Benzema mencetak dua gol (33', 82') di Stadion Etihad dan leg kedua mencetak satu gol (95') di Santiago Bernabeu.

Pada perempat final melawan Chelsea, pada leg pertama Benzema mencetak hattrick (21', 24', 46') d Stamford Bridge, dan leg kedua ia mencetak satu gol (96') di Santiago Bernabeu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan