Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Final AFF 2020 Akan kembali Tersaji di Semifinal SEA Games Vietnam

18 Mei 2022   08:31 Diperbarui: 18 Mei 2022   08:41 264 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ricky Kambuaya saat berduel dengan pemain Thailand di final AFF 2020 (PSSI)

Penampilan timnas Indonesia U-23 sungguh luar biasa di kancah Sea Games 2022 Vietnam. Egy Maulana Vikri cs mampu lolos ke babak semifinal.

Walaupun pada laga perdana harus takluk 0-3 dari tuan rumah Vietnam dan para pengamat sepakbola bola menilai selesai sudah perjuangan Garuda muda Indonesia.

Namun melalui tangan dingin Shin Tae-yong, Indonesia mampu menjawab keraguan para pengamat sepakbola.

Di tiga laga berikutnya, timnas U-23 kembali bangkit dan menghancurkan lawan-lawannya dengan mengalahkan Timor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan terakhir mengalahkan Myanmar (3-1).

Hasil kemenangan tiga laga beruntun dan memperoleh sembilan poin ini membawa Garuda muda lolos sebagai runner-up group A menemani tuan rumah Vietnam yang lolos sebagai juara group.

Dengan melihat hasil pertandingan group B, Indonesia yang diprediksi akan bersua musuh bebuyutannya Malaysia yang akan keluar sebagai juara group B namun ternyata salah. Hasil group B Thailand keluar sebagai juara group dan Malaysia sebagai runner-up.

Dengan demikian, laga semifinal sepakbola Sea Games Vietnam 2021 yang mempertemukan tuan rumah Vietnam akan berjumpa Malaysia besok (19/5) dan beberapa jam berikutnya timnas Indonesia akan melawan tim Thailand.

Semifinal Sea Games 2021 terasa seperti final AFF 2020 lalu. Namun sayangnya saat itu anak asuh Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan tim Gajah Putih, julukan negara Thailand.

Pada laga dua leg, leg pertama Indonesia kalah 0-4 dan leg kedua seri 2-2, dengan agregat 2-6, Thailand keluar sebagai juara AFF 2020.

Kini kedua negara kembali bertemu dalam semifinal Sea Games Vietnam 2021. Akankah Shin Tae-yong mengubah paradigma masyarakat Indonesia bahwa Indonesia negara yang kuat dan bisa mengalahkan Thailand di laga semifinal. ? Semua akan terjawab besok.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan