Mohon tunggu...
Erik sadewa
Erik sadewa Mohon Tunggu... Sekolah tinggi pariwisata trisakti

ūüďöMahasiswa Penerima Beasiswa Kemendikbud RI Progam Studi D4 Perhotelan 2019 STP Trisakti.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Daring karena Covid-19

8 Agustus 2020   14:23 Diperbarui: 8 Agustus 2020   14:26 3 1 0 Mohon Tunggu...

Bismillah.

Belakangan ini Indonesia di hebohkan dengan adanya virus yang bernama "Corona/Covid 19"  banyak masyarakat yang panik karna datangnya virus, dan ada juga masyarakat yang menganggap remeh tentang virus ini. Oleh karna itu pemerintah membuat himbauwan baru untuk seluruh masyarakat Indonesia agar membatasi aktivitas diluar rumah, unuk mencegah penyebaran virus lebih banyak. Pemerintah juga membuat peraturan untuk seluruh sekolah dan universitas di Indonesia untuk belajar di rumah, gara gara virus corona ini keseharian mahasiswa berubah. Yang biasa datang ke kampus dan duduk dikelas bertemu teman dan dosen, sekarang mahasiswa harus belajar secara online. Banyak mahasiswa yang senang akan ini tetapi ada juga mahasiswa yang tidak senang tentang kuliah online. Dan bagi anak anak yang masih bersekolah juga sudah menerapkan sekolah online, tidak semua belajar online itu menyenangkan bagi masyarakat. Bagaimana nasib anak anak yang tinggal jauh di pedalaman dan harus mencari jaringan agar bisa mengikuti sekolah daring ini dan juga ada anak anak yang kurang mampu dalam ekonomi dan susah membeli kuota internet.

                Menurut saya belajar online ini lebih susah dengan kuliah yang seperti biasa. Kenapa seperti itu? Karna kita harus melihat hp setiap harinya dengan jaringan yang harus sangat baik dan membaca materi tanpa ada penjelasan langsung dari dosen atau guru,begitu juga jika guru membuat videocall dengan mahasiswa secara bersamaan itu sangat sulit membuat kita fokus terhadap apa yang di jelaskan oleh dosen,yang membuat kurang fokus adalah yang pertama masalah jaringan dan yang kedua jika teman ribut. Dan guru juga kesulitan untuk memberi prensentasi kepada mahasiswa dan begitu juga sebaliknya, pelajar juga susah presentasi ke guru atau dosen dengan berbagai masalah lainnya. Dan pada saat ini seluruh universitas sudah menerima mahasiswa baru dan masing masing universitas membuat berbagai macam mos untuk seluruh mahasiswa baru, tahun ini pun mos diadakan sangatlah berbeda dari biasanya seperti mos online.

  Dikarnakan masalah virus ini belom selesai dan dengan gaya hidup yang baru ini (New normal) belajar menjadi sangat susah, saya sendiri kesulitan untuk kuliah onlie dan saya berharap masalah virus ini segera berakir dan kami mahasiswa dapat menjalakan kuliah seperti biasa lagi, Aamiin.

Sekian dari saya terimakasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x