Mohon tunggu...
Erahajj Indonesia
Erahajj Indonesia Mohon Tunggu... Lainnya - ERAHAJJ INDONESIA

Sistem Erahajj dilengkapi dengan berbagai fitur dan layanan yang mendukung performa perusahaan Anda dalam bertransformasi digital, mengantarkan bisnis travel Anda tetap unggul dan terus maju menjadi lebih baik dari waktu ke waktu

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Manfaat Habbatussauda untuk Menjaga Kesehatan sebelum Ibadah Umrah

21 September 2022   13:35 Diperbarui: 21 September 2022   13:37 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Fungsi Habbatussauda untuk Menjaga Kesehatan Sebelum Umroh - Habatussauda atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai jintan hitam adalah rempah yang bermanfaat sebagai obat. Habbatussauda adalah rempah yang berasal dari Pakistan, India dan negara-negara di timur tengah. Di sana, rempah berupa biji-bijian ini sudah ribuan tahun dikenal sebagai obat bermacam-macam penyakit.

Tidak kurang dari 50 penyakit yang dapat disembuhkan bila kita mengonsumsi jintan hitam. Salah satunya yaitu sesak nafas. Fungsi lainnya, ia dapat berkhasiat untuk obat flu, radang tenggorokan, bau mulut, sakit gigi, rheumatik, dan berbagai penyakit akibat dari virus.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah menyatakan dalam kitabnya At Tibbun Nabawi bahwa habbatussauda ini dikenal sebagai Al Habbah Al Barakah, sebab bisa mengobati beragam macam penyakit tanpa efek samping.

Kandungan Habbatussauda diantaranya kalsium, zat besi, sodium, potassium, asam lemak essensial tak jenuh (Omega 3 dan 6), dan sebagainya. Semuanya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Teruntuk Anda yang mau berumroh, tak ada salahnya mulai kini Anda mengonsumsi habbatussauda sebagai ikhtiar atau usaha untuk menjaga kesehatan badan Anda agar sehat saat menjalankan ibadah umroh. Anda dapat membeli habbatussauda dalam bentuk kapsul, ada juga kapsul yang berisi minyak habbatusauda. Dari segi aroma, biji habbatussauda ini memang kurang sedap. Tetapi, karena sudah dalam bentuk kapsul, Anda bisa mengonsumsinya dengan nyaman dan mudah.

Ketika berumrah, Anda bisa membawa habbatussauda tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda juga dapat membelinya ketika berada di Makkah, sekaligus membeli beberapa untuk digunakan sebagai buah tangan kepada keluarga Anda.

Semoga kita selalu dikaruniai kesehatan dan kekuatan dalam beribadah kepada Allah SWT dengan menjaga kesehatan tubuh kita melalui rempah yang bermanfaaat seperti habbatussauda ini.

Untuk Anda yang ingin perjalanan umrah Anda menyenangkan, alangkah lebih baik Anda menyerahkan urusan umrah Anda kepada travel umrah yang terjamin dan memiliki sistem travel umroh yang baik. Supaya Anda dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.

Semoga bermanfaat !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan