Mohon tunggu...
Sylvia Era
Sylvia Era Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ayo mulai dari sekarang.

Mencoba hal baru untuk lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

"Trik Jitu" Dapat Ongkir Murah Setiap Hari dan Bebas dari Penipuan Online Shop

30 Juli 2021   11:43 Diperbarui: 30 Juli 2021   12:35 54 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber: dokumen pribadi)

   Apa kabar fashionista...

   Yok yang hobi belanja online mana suaranya....

   Pasti banyak diantara kalian yang pernah belanja online lebih menyukai metode pembayaran secara COD (cash on delivery), karena malas kalo harus transfer ke rekening, apalagi yang tidak menggunakan mobile banking. 

   Ngomongin belanja online, terkadang kita menemukan barang yang kita cari di online shop, tetapi setelah kita cek ternyata ongkir nya lebih mahal daripada harga barangnya, dan pengirimannya pun lama sampai semingguan gitu,  apakah kamu pernah mengalaminya ???

   Sedikit berbagi tips berdasarkan pengalaman saya belanja online, kita bisa dapat harga murah, ongkir murah dan pengirimannya pun cepat, sore kita pesan siang hari besoknya barang sudah diantarkan kurir kerumah. 

   Cara paling ampuh yang pertama adalah tambahkan nama kota di mesin pencarian, contohnya: saya tinggal di kab.langkat dan ibukota propinsinya adalah kota medan, maka setiap kita mencari barang yang kita mau maka tambahkan kota Medan dibelakangnya contohnya: tripod dari kota Medan, maka akan muncul banyak pilihan tripod dari kota Medan. 

   Karena kita tinggalnya masih satu propinsi maka penghitungan ongkirnya jadi murah sekitar 16 ribu saja, dari pada kita harus capek kekota dan mencari cari di toko yang mana yang menjual barang yang kita inginkan maka cara seperti ini menjadi lebih efektif dan efisien.

   Hal ini juga akan memperkecil resiko penipuan, karena kita berada di satu kota dengan sellernya, ada rasa segan bagi para seller jika harus menipu dengan orang yang satu wilayah dengannya. 

   Cara yang kedua adalah, manfaatkan moment promo gratis ongkir, biasanya banyak online shop yang memanfaatkan tanggal cantik misalnya 8.8 atau menyambut hari besar seperti 17 Agustus dan hari besar lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan