Mohon tunggu...
Eny Choi
Eny Choi Mohon Tunggu... Ganbatte Bushido

Social Worker, Community Development

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PKH Jombang Tengah Rakorgab November Panen Graduasi

16 November 2019   08:05 Diperbarui: 16 November 2019   08:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
PKH Jombang Tengah Rakorgab November Panen Graduasi
Peksos Supervisor memberikan sambutan Rakorgab (dokpri)


Kamis, 14 Nopember 2019 dilaksanakan rapat koordinasi gabungan untuk wilayah Jombang Tengah dari Peksos Supervisor Sri Indaryani,S.Sos,M.Sos. Bertempat di rumah pendamping Sri Yunita di Kecamatan Sumobito. Hadir dalam acara rutin tiap bulan ini supervisor, korkab PKH Jombang serta seluruh pendamping PKH Jombang Wilayah Jombang Tengah (Kecamatan Jombang, Kecamatan Diwek, Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Megaluh, Kecamatan Sumobito, Kecamatan Peterongan, Kecamatan bandarkedungmulyo).

Sejumlah 53 pendamping dan ada 4 pendamping ijin karena ada keperluan, serta ada yang anaknya sakit. Alhamdulillah karena di sela-sela kesibukan pendamping dalam melaksanakan tugas yang padat tak henti, masih bisa hadir dan menggunakan ajang silaturahmi bulanan ini dengan baik.

Rakorgab selalu dilaksanakan tiap bulan untuk ajang silaturahmi, kesolidan dari para pendamping, tempat curhat ketika ada permasalahan di lapangan. Meskipun ada media social yang bisa menghubungkan setiap saat dalam berkoordinasi namun beda ketika bisa bertemu muka. Selain juga untuk menambah keakraban yang terjalin karena sering berjumpa secara langsung. Rakorgab sudah dilaksanakan menjelang dua tahun ini dan terbukti efektif untuk teman-teman pendamping dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Pada kesempatan kali ini supervisor menyampaikan apresiasi terhadap para pendamping wilayah Jombang Tengah yang sudah mencapai graduasi tembus hingga 227 keluarga penerima manfaat. Efek dari program stikerisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang membawa berkah tersendiri dalam menjaring kpm yang sudah mampu namun masih enggan untuk meninggalkan kepesertaan bansos PKH.

Tidak menutup mata bahwa pendamping dari sejak dicanangkan tahun graduasi yakni tahun 2018 selalu mensosialisasikan kepada kpm ketika pertemuan kelompok wacana graduasi. Meliputi graduasi mampu, graduasi mandiri, graduasi sejahtera mandiri. Sebelum adanya stikerisasi pun pendamping Jombang Tengah juga sudah mendulang sukses mendapatkan graduasi terbanyak dalam tingkat Kabupaten Jombang. Membawa nama Kabupaten Jombang dalam posisi juara ketiga graduasi terbanyak seJawa Timur.

Sampai pada acara tanya jawab berlangsung gayeng. Sehubungan dengan permasalahan bisnis proses PKH yang bisa dibantu oleh korkab dalam memberikan problem solving. Semangat pendamping Jombang Tengah memang luar biasa. SDM PKH SIP..Santun Integritas Profesional.

Peksos Supervisor Jombang

Sri Indaryani,S.Sos,M.Sos

Tim Srikandi Jombang Tengah (dokpri)
Tim Srikandi Jombang Tengah (dokpri)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x