Mohon tunggu...
Enny Ratnawati A.
Enny Ratnawati A. Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis yang disukai, Menulis untuk membawa manfaat

Enny Ratnawati A. -- Writerpreneur, Social Worker --- Tulisan santai dan serius juga ada di https://www.ennyratnawati.com/ --- Contact me : ennyra23@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Plus Minus Bekerja dari Rumah Selamanya

7 September 2021   11:12 Diperbarui: 7 September 2021   11:36 666
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
plus minus bekerja di rumah|dokpri

Ada yang tertarik bekerja dari rumah selamanya? Saya rasa tidak akan banyak yang tertarik. Apalagi kaum laki-laki ya.

Jauh sebelum pandemi, saya sudah bekerja dari rumah saja. Makanya, ketika pandemi da orang-orang mulai work from home (WFH), rasanya senyum-senyum sendiri. Apalagi, dulu faktanya, bekerja dari rumah banyak diremehkan orang alias tidak dianggap.

Kini ternyata bekerja dari rumah menjadi tren. Khususnya selama pandemi. Kabarnya sih, beberapa perusahaan besar dunia bahkan sudah memutuskan untuk memberlakukann WFH selamanya buat sebagian karyawannya. Jadi mungkin digilir ya, sebagian WFH, sebagian work from home (WFO).   

Bicara soal bekerja dari rumah,terlepas dari pandemi atau tidak, memang banyak plus minusnya. Tapi banyakan mana ya? Simak pengalaman saya dibawah ini.

Oh iya, saya sendiri bekerja dari rumah bukan karena pandemi saja, tapi memang dari dulu sudah bekerja dari rumah.

Bekerja dari rumah yang saya lakukan karena dua sebab :

# Saya memang tidak punya kantor yang fix,apalagi dianggap pegawai tetap. Saya hanya dianggap pekerja kontrak, paruh waktu atau nama-namanya sejenis itu.

#Saya mendapatkan beberapa pekerjaan dan bisa dilakukan dari rumah saja. Kalaupun memang harus ada pertemuan/meeting bisa dengan perjanjian lagi.

Jadi dari sebab ini, jelas sekali, kerja dari rumah bukan karena pandemi saja. Tetapi memang dalam kondisi normal pun kerja dari rumah bisa dilakukan

Plus-nya Kerja dari Rumah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun