Mohon tunggu...
Enny Luthfiani
Enny Luthfiani Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Penikmat kata sedari kecil, baik untuk dibaca ataupun dirangkai dalam untaian kalimat yang membuahkan tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Jadi Mudah dan Menyenangkan Bersama Jaringan PRIMA

22 Juli 2019   12:25 Diperbarui: 22 Juli 2019   12:36 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
liburan jadi mudah dan menyenangkan bersama jaringan prima | dokpri

Sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja, ada kalanya saya merasa jenuh. Kalau sudah begitu, saya jadi sering mengeluh. Hasrat ingin liburanpun bergemuruh. Segera saya ambil cuti, dan menentukan destinasi. Tidak harus jauh-jauh, yang penting bisa rekreasi. 

Setelah berdiskusi dengan suami, pilihan kami jatuh ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Mengingat jarak dari tempat tinggal saya di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi ke Kota Padang hanya memakan waktu sekitar 7-8 jam menggunakan kendaraan roda empat. 

Kami juga sepakat memakai kendaraan umum, agar suami tidak capek dan benar-benar menikmati liburan keluarga. Bahkan anak saya yang berumur dua tahun juga terlihat semangat dan bergembira dengan rencana liburan ini. 

Sebelum berangkat tentu saja ada banyak hal yang perlu saya persiapkan. Apalagi karena saya membawa juga seorang anak balita. Tahu kan kalau perlengkapan anak itu sangat banyak. Selain pakaian, obat-obatan, bodycare, bantal, dan mainannya juga harus dibawa. Belum lagi pakaian saya dan suami. Satu koper besar penuh untuk membawa itu semua. 

Disamping itu gadget, kartu asuransi, kartu ATM/Debit, KTP, fotokopi buku nikah, uang tunai juga perlu dibawa. Karena apapun bisa terjadi meski sedang berlibur. Sebagai Menteri dalam rumah tangga, saya wajib mempersiapkan semuanya. 

Namun saya sempat bimbang saat memikirkan berapa jumlah uang tunai yang harus saya bawa? kalau dihitung-hitung kebutuhan liburan kali ini berkisar antara Rp3.000.000-Rp4.000.000, dan tentu saja dompet saya masih muat untuk menampung uang sejumlah itu. Tapi masalahnya, saya ini orang yang agak ceroboh, apalagi kami perginya naik bus. Takut saja saya ketiduran dan malah uang itu raib diambil oknum yang memanfaatkan kesempatan. 

Suami saya lalu memberi masukan untuk membawa uang tunai beberapa ratus ribu saja, dan selebihnya membawa kartu ATM/Debit. Saya baru tersadar, kalau kartu ATM bank saya kan sudah termasuk bagian Jaringan PRIMA. Jadi meski nanti tidak ketemu ATM dari Bank yang sama, saya tetap bisa ambil uang  tunai dan bertransaksi. 

daftar persiapan liburan | dokpri
daftar persiapan liburan | dokpri
Akhirnya sampai juga kami di kota Padang. Wah, hati saya riang bukan kepalang. Mengingat ini adalah kali pertama saya ke luar kota lagi setelah melahirkan anak. Rasanya tidak sabar untuk menjelajah wisata dan kuliner di daerah yang memiliki slogan "Padang Kota Tercinta" ini. 

Tentu saja hal pertama yang kami lakukan adalah datang ke hotel untuk istirahat dan menaruh barang. Ketika kami sampai di hotel "Lovetel" ternyata semua kamar penuh karena memang musim liburan. Untungnya saya sudah memesan via online dari beberapa hari sebelum keberangkatan, jadi jatah kamar saya tetap aman. 

Itulah salah satu kemudahan teknologi zaman kini. Saya cukup unduh aplikasi sewa kamar hotel, lalu memesan kamar yang sesuai dengan budget, kemudian membayarnya di ATM Jaringan PRIMA. Terbayang kalau saya langsung datang tanpa memesan online, pasti saya akan disambut dengan kekecewaan karena kamarnya penuh. 

Setelah bersih-bersih badan dan istirahat, tentu saja saya, suami, dan anak langsung bersemangat untuk menjelajah kota Padang. Destinasi pertama kami adalah Masjid Raya Sumatera Barat yang terkenal dengan arsitektur unik, mirip rumah adat Minang yang biasanya disebut Rumah Gadang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun