Mohon tunggu...
Ernip
Ernip Mohon Tunggu... Administrasi - Wanita dan Karyawan swasta

Terima kasih sudah berkunjung!

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Saat Kita Harus Jaga Kesehatan, Kamu Melakukan Apa?

15 September 2020   12:22 Diperbarui: 15 September 2020   12:46 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Tidak terasa sudah lewat satu semester kita menjalani kehidupan yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Pandemi memutarbalikkan aktivitas seperti membalikkan telapak tangan. Satu semester lewat sudah, apa yang sudah saya lakukan?

Pertanyaan ini cukup menggetok kepala saya. Oh iya, ini pertanyaan beberapa waktu lalu saat saya menonton webinar online.

Beberapa kali mengikuti webinar yang menolong saya untuk menghadapi pandemi ini seperti webinar yang berhubungan dengan hal yang bersifat rohani. Selain webinar yang berhubungan dengan bidang pekerjaan.

Entah kenapa, barangkali karena masa PSBB dan New Normal yang terasa sangat berbeda dari kehidupan sebelumnya, saya merasa harus lebih menata hati dan pikiran untuk menghadapi masa baru ke depan.

Webinar yang diadakan seperti ini membuat saya merasa lebih berani saja menghadapi hal apapun yang terjadi ke depan. Entah itu sakit-penyakit, tekanan pekerjaan, dan lain sebagainya. 

Syukurnya, dalam keadaan seperti ini ada banyak webinar yang diadakan di berbagai tempat. Bahkan dulunya gak bisa dijangkau sekarang dengan online bisa menjadi peserta dengan mudah.

Pandemi, PSBB, New Normal yang membuat kita lebih banyak di rumah saja, tidak sedikit membuat stress. Makanya ketika new normal, ada banyak orang berlibur. Pada bulan Agustus lalu saja, tempat-tempat wisata sempat ramai, seperti puncak. Hal ini disebabkan oleh karena kebanyakan sudah bosan di rumah dan tidak dapat menahan diri lagi---Maaf tidak menyertakan data tetapi saluran berita nasional mengatakan begitu.

Di tengah keadaan seperti ini, penting sekali kita berusaha sehat secara jasmani dan rohani. Walaupun pada akhirnya, sakit dan stress akan datang juga. Seenggaknya kita bisa menangani, mengurangi atau mungkin mampu mencari pertolongan dari pihak lain.

Ngomong-ngomong tentang kesehatan, saya akhirnya bisa yoga sendiri. Sebelum covid-19, saya dan teman pernah berangan-angan yogaan di tempat les atau belajar dari temannya. Sesuatu yang gak pernah terjadi. Hihi. 

Pandemi memaksa saya akhirnya mencoba beryoga sendiri melalui youtube. Olahraga yang dapat saya lakukan di rumah. Itu salah satu cara saya mengurangi stress dan agar badan seenggaknya mengeluarkan keringat. Lama-lama saya cukup menikmatinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun