Mohon tunggu...
Erni Pakpahan
Erni Pakpahan Mohon Tunggu... Wanita dan Karyawan swasta

🎓Kimia-MIPA 💻Bidang lingkungan 📩ernipakpahan16@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

"Rich People Problems" dan Gaji 80 Juta

1 Mei 2020   17:02 Diperbarui: 1 Mei 2020   21:43 890 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Rich People Problems" dan Gaji 80 Juta
Sumber: gramedia.com

Baru saja saya menyelesaikan novel terjemahan berjudul "Rich People Problems", dalam bahasa diterjemahkan menjadi, "Masalah orang kaya".

Bagi yang sudah menonton film "Crazy Rich Asians", novel Masalah Orang Kaya merupakan novel ketiga setelah novel kedua yang berjudul "China Rich Girlfriend"

Percayalah, walaupun ini termasuk spoiler tetapi saya yakin sekali bahwa review saya sama sekali tidak bisa mewakili novel berjumlah empat ratus halaman lebih itu. Apalagi tahu sendiri kan, keluarga Shang Young itu merupakan keluarga super besar.

Selain anak-anak, diceritakan juga cucu dan cicit-cicitnya. Plus dengan orang-orang kaya sebelah yang berhubungan dengan mereka dan para politisi beserta pihak lain yang terkait dalam keluarga super kaya ini. Dengan tentunya segudang permasalahan tiada hentinya terutama menyangkut harta kekayaan.

Awalnya novel ini saya pikir lebih baik langsung ditonton saja. Menurut saya waktu itu terlalu banyak cerita dalam cerita apalagi dengan tokoh bejibun dengan nama-nama asing.

Ada pula nama satu orang yang menjadi dua, misalnya neneknya Ah Ma kadang ditulis Su Yi. Nicky Young kadang ditulis Nick atau Nicky.

Kadang saya juga gak bisa bedain Felicity itu siapa dengan Alistair. Kecuali Rachel dan Astrid, tokoh ini termasuk tokoh protagonis yang cukup menarik dengan cara pikir berbeda.

Tetapi semakin mendalami isi cerita ini, timbul rasa penasaran bagaimana novel ini nantinya akan berakhir. Saya jadi bertanya-tanya, sebeginikah memang orang-orang kaya itu? Kadang kelakuan tokoh-tokoh didalamnya cara pikirnya aneh bin ajaib.

Apalagi orang kaya yang sudah terlalu lama kaya. Cerita disini kebanyakan adalah orang kaya yang sudah terlalu kaya lama dan beberapa orang kaya yang tidak merasa dirinya tidak kaya (baca: selalu ingin lebih kaya).

Anehnya, beberapa tokoh di dalam novel ini, selalu mempeributkan siapa yang terkaya dan memamerkan harta mereka kepada orang lain.  

Misalnya Kitty Pong yang sebenarnya tanpa perlu memperlihatkan kekayaan, semua orang tahu dia sudah benar-benar kaya. Tetapi entah mengapa hanya karena melihat orang lain terlihat lebih kaya darinya, dia juga ingin terlihat lebih kaya dan diakui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x