Ernip
Ernip Karyawan

Belajar menulis I Introvert.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Pakai Debit Danamon di Xplorasa di Summarecon Mal Serpong Biar Gak Ribet

17 Mei 2018   16:16 Diperbarui: 17 Mei 2018   16:48 253 2 0
Pakai Debit Danamon di Xplorasa di Summarecon Mal Serpong Biar Gak Ribet
Dokumentasi pribadi

Jika dulu pada saat membuka rekening saya harus ke kantor cabang dulu, sekarang layanan digital Danamon memberi kemudahan saatnya pegang kendali bagi calon nasabah baru bisa buka rekening baru dimana saja dan kapan saja.

Jadi tidak perlu ribet harus sediakan banyak waktu untuk beranjak dari lokasi. Cukup download aplikasi D-Bank Registration dan D-Bank masukkan data yang diminta dan rekening pun selesai. Semudah itu!

Saya sendiri sudah mencobanya bersama peserta KPK (Kompasianer Penggila Kuliner) minggu lalu. Datang berbekal e-KTP dan email aktif, setiba di lokasi dengan ramah petugas Danamon langsung memandu saya mengunduh dan mengisi aplikasi D-Bank Registration dan D-Bank.

Prosesnya mudah dan singkat saja. Setelah melakukan pengisian data diri di aplikasi D-Bank Registration dan D-Bank, saya menuju ke counter Danamon. Karena Bank Danamon menyediakan counter di lokasi penggrebekan KPK, sebagai kantor cabang terdekat, saya tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat lainnya atau memilih pilihan agar kartu debit Danamon dikirimkan ke alamat email yang sudah saya daftarkan.

Sambil menunggu antrian, saya sempat mengobrol sebentar dengan Kompasianer pak Joko. Sampai kami dipanggil oleh Petugas Danamon. Beliau memverifikasi data yang saya isi dalam aplikasi D-Bank Registration dan D-Bank.

Pertanyaannya terkait data pribadi seperti nama tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, pekerjaan, dan alamat. Data-data yang biasa ditanyakan pada saat kita membuka rekening baru. Tada... Saat itu juga saya mendapatkan kartu debit Danamon. Dengan mengandalkan kartu Danamon, saya pakai icip-icip kuliner kekinian di XploRasa Summarecon Mal Tangerang. Lokasi makanan kekinian yang akan kami gerebek.

Selain mendatangi kantor cabang Danamon terdekat, kartu debit Danamon bisa dikirimkan langsung ke alamat pribadi atau kantor yang terdaftar. Kartu debit Danamon akan tiba dalam waktu maksimum 14 hari kerja. Wah... sangat memudahkan nasabah baru. Apalagi jika nasabah punya jadwal padat yang membuatnya gak bisa mendatangi kantor cabang.

Jika ingin kartu debit Danamon dikirimkan ke alamat email, aktivasi dapat dilakukan melalui aplikasi D-Bank Registration dengan memasukkan data-data yang diminta, termasuk data OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel.  Cara top up nya sangat mudah. Cukup mentransfer dana dari rekening bank lain melalui aplikasi D Bank Registration.

Aplikasi D-Bank Registration bisa digunakan oleh nasabah di luar negeri dengan syarat smartphone nasabah terkoneksi internet yang aktif. Aplikasi dapat di akses selama 24 jam setiap hari sedangkan verifikasi melalui video call hanya dapat dilakukan pada hari Senin-Sabtu (kecuali hari libur) pukul 08.00 WIB-22.00 WIB.

Selesai sampai disitu, prosesnya sangat cepat, kartu atm sudah di tangan, mulailah kami hunting makanan yang katanya kekinian itu.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Bersama Kompasianer, kami keliling-keliling mencari pilihan makanan sesuai keinginan. Saya memilih es Kulo varian Avocatto pakai es vanilla seharga Rp 27.000,-. Avocatto merupakan minuman yang dengar-dengar hits saat ini. Minuman paduan espresso, alpukat, pilihan es krim vanilla dan cokelat.  

Ketika acara sudah selesai, saya memisahkan diri dari teman-teman Kompasianer. Ada misi yang harus saya jalankan dulu, mengisi perut makan berat dengan teman saya. Tadi kami sudah janjian makan malam di ExploRasa.

Kartu debit Danamon bisa dengan minimum saldo nol rupiah dan saldo ditahan nol rupiah. Saldo saya bahkan tinggal tiga ribu rupiah. Padahal masih pengen cari makanan lain, yang enak murah meriah. Beruntungnya, Danamon memberi voucher 20 ribu untuk setiap struk pembelanjaan minimal 100 ribu menggunakan debit Danamon. Lumayan dapat donat sate sejumlah enam biji untuk makanan penutup.

Kami masih ngider ke mal Summarecon. Tempat tinggal kami tidak bisa dijangkau dengan naik bus Agramas sekali ke arah Jaksel. Taulah ya kalau dua cewek bertemu di daerah mal? Minimal lihat-lihat, keliling-keliling, coba sana coba sini :D

Jadi hal unik dari festival kuliner kali ini, selain menggunakan kartu voucher ExploRasa bisa juga menggunakan kartu debit ATM Danamon.

Jaman sekarang memang sudah saatnya pegang kendali dalam segala hal. Kalau saya mengartikannya saatnya kita yang menentukan pilihan sendiri dan bertanggungjawab terhadap pilihan tersebut. Karena hidup hanya sekali maka saatnya pegang kendali dan mari kita nikmati!

Doc. KPK Kompasiana
Doc. KPK Kompasiana