Mohon tunggu...
Ernip
Ernip Mohon Tunggu... Administrasi - Wanita dan Karyawan swasta

Terima kasih sudah berkunjung!

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Saatnya Lebih "Mobile" dan Bebas Abadikan Moment Liburan

19 April 2018   18:05 Diperbarui: 19 April 2018   18:11 929
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Coba sebut dua kata dari topik liburan? Dari saya, mobile dan momen. Pergi berlibur membuat kita berpindah dari tempat keseharian ke tempat yang jarang bahkan baru pertama kali kita kunjungi dan menemukan banyak hal baru. Serta-merta membuat diri ini tak ingin melewatkan moment. Seringkali muncul spontanitas ingin mengabadikan moment. Sebentar, kita ambil foto dulu :D

Selfie, welfie atau jepret objek tanpa diri bagi saya pribadi punya arti tersendiri. Kelak, moment yang sudah saya abadikan akan berguna. Sekedar bernostalgia, sekalipun bahan bercerita.

Dua minggu lalu, saya duet travelling bersama seorang teman, mengunjungi Pulau Tidung, salah satu pulau bagian Kepulauan Seribu. Dan tahukah kamu, sepulang liburan, saya merasa di charge ulang dari lelah jiwa dan pikiran setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Istilahnya dalam dunia elektronik, memori dibersihkan pakai antivirus, beberapa file dipindahkan, sedang file yang tak berguna dihapus.

Banyak orang yang sudah menuai manfaat liburan. Saya salah satu di antaranya. Karenanya, jika sesuai anggaran dan waktunya pas, saya akan tetap melakukan rencana berlibur. Liburan tidak harus jauh-jauh dan bayar mahal. Asalkan nemu tempat dimana kita bisa memberi waktu bagi diri sendiri.

Namun begitu, sebelum liburan perlu persiapan yang benar-benar matang. Niscaya liburan menjadi maksimal dan jadi aktivitas yang menyenangkan. Yuk, tilik beberapa langkah sederhana dari saya.

Berikut tahap persiapan liburan yang saya lakukan:

1. Survei tempat, sesuaikan  anggaran dan waktu.

Sejak hari saya mengiyakan ajakan teman saya berlibur ke Kepulauan Seribu, sama-sama  kami mencari informasi sebanyak-banyaknya. Berlanjut kemudian hari saya ambil bagian mengurus perjalanan mengingat sayalah tuan rumah. Serta dia mengurusi perjalanannya pulang pergi ke Jakarta.

"Saya akan happy dengan pilihanmu." Permintaannya tidak muluk-muluk, asal bisa snorkeling. Membuat saya ingin memberikan penawaran tempat wisata yang oke buat dia. Sekaligus cocok dengan budget saya. Walahhh... :p

Saya sama sekali tidak punya ide hendak memilih pulau mana dari sekian pulau yang ada disana. Memilih satu dari seribu pulau, guys!

Bertanya pada teman-teman yang sudah mengunjungi Kepulauan Seribu pun saya lakoni. Setelah dapat informasi dari teman-teman, saya beralih mencari tambahan informasi via googling, memastikan informasi paket wisata yang tertera di website sekalian melakukan pemesanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun