Mohon tunggu...
Eni Cahya Wijayati
Eni Cahya Wijayati Mohon Tunggu... Guru - Guru SMPN 2 Grati

Calon Guru Penggerak Angkatan ke-7 dari Kabupaten Pasuruan kelas A95.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

SMPN 2 Grati dalam Acara Gowes Santri 2022

3 Desember 2022   13:30 Diperbarui: 3 Desember 2022   13:56 775
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Bapak Bupati Gus Irsyad, KS Bapak Purnomo Setiadji dan Kep. Dinas P dan K Hasbullah (Dokpri)

SMPN 2 Grati hari Sabtu, 3 Desember 2022 mendapatkan kunjungan kehormatan  Bapak Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yusuf, SE, MMA dan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasbullah, S. Pd dan seluruh kepala SMP Negeri se-Kabupaten Pasuruan. Acara ini bertajuk "Gowes Santri" dalam rangka memperingati Hari Santri dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093 tahun 2022.

Mulai pagi, guru, karyawan, dan seluruh siswa bersiap menyambut peserta gowes. Untuk anak laki-laki mengikuti gowes, sedangkan anak perempuan berada di sekolah. Masyarakat Desa Ranuklindungan juga ikut menyaksikan dan menyambut peserta gowes. 

Dokpri
Dokpri

Ketika peserta gowes melewati SMPN 2 Grati, guru dan siswa menyanyikan lagu ciptaan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pasuruan dengan judul "Insan Pendidikan Pasuruan". Semua larut dalam kegembiraan,  Abih (kepala Dinas P dan K) juga ikut joget. 

"Ciptaan siapa lagu tadi?" Kata Gus Irsyad. "Ciptaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abih Hasbullah, " tutur Bu Eni, salah satu guru SMPN 2 Grati. Kemudian Bu Eni bertanya, "Setelah ini lagu ojok dilalek e ya Bapak?" Gus Irsyad setuju. Kemudian Amelda Tira Maulidiyah kelas 9F menyanyikan lagu Ojok Dilaleke" ciptaan dari bapak Bupati Gus Irsyad. Kembali semua asik beryanyi dan joget.

Dokpri
Dokpri

Setelah itu tampilan dari ekstrakurikuler Al Banjari. Hal yang tidak terduga Gus Irsyad ikut menabuh rebana sambil ikut bersholawat. Bener-benar hal yang luar biasa.  

Terima kasih Bapak Bupati Pasuruan atas kerawuhannya, kami sangat senang sekali Bapak sudi mampir ke sekolah kami, demikan kata Bapak Kepala Sekolah SMPN 2 Grati Drs. Purnomo Setiadji.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun