Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis & Trainer Teknologi Pikiran

Intens mendalami hipnoterapi berbasis teknologi pikiran untuk membantu kualitas hidup manusia pada aspek mental, emosi, dan spiritual. Sehari-hari, aktif sebagai penulis dan hipnoterapis klinis, juga sebagai pembicara publik. Aktif menulis artikel di blog pribadi www.endrosefendi.com Juga aktif membuat konten video di https://www.youtube.com/user/endroeffendi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Astaga! Tak Bisa Tidur Usai Baca Kisah KKN Desa Penari

10 September 2019   06:52 Diperbarui: 10 September 2019   06:53 0 7 4 Mohon Tunggu...
Astaga! Tak Bisa Tidur Usai Baca Kisah KKN Desa Penari
inisial.com

Kisah KKN di Desa Penari benar-benar membuat heboh jagad belantara maya. Apalagi warga +62 dikenal selalu latah. Ketika ada kasak kusuk tentang sesuatu yang heboh, yang lain sepakat tak mau ketinggalan.

Saya pribadi, sampai detik ini tak pernah merasa penasaran atau merasa ketinggalan isu hanya karena belum membacanya. Sebab sejak belajar tentang mind technology, sudah terbiasa memilah dan memilih, mana nutrisi yang tepat untuk pikiran, dan mana yang harus dihindari.

"Jangan-jangan mas Endro penakut ya? Makanya tidak mau membaca kisah itu." Ngga lah. Untuk urusan yang begini saya bukanlah penakut. Wong saya pernah kok dini hari pukul 02.00 lewat ke tengah kuburan, seorang diri. Biasa aja tuh.

Termasuk ketika dulu sekolah di SMA 2 Berau di kawasan Rinding, Teluk Bayur, Berau, Kalimantan Timur, setiap hari disuguhi teman yang kesurupan. Bahkan beberapa kali harus berkomunikasi dengan makhluk yang sudah terlanjur menempel di tubuh teman sekolah. Puncaknya, pas malam Jumat, sebagai ketua OSIS sekolah itu, harus menemani seseorang yang mampu mengusir makhluk astral di kawasan sekolah. Hanya berdua, melakukan ritual di sumur tua yang sudah ditutup di sekolah itu. Komunikasi pun terjadi, hingga akhirnya menemui kata sepakat dengan 'mereka'. 

Menyusuri jalanan di Kalimantan Timur yang sesekali kanan kiri hanya dihiasi hutan di tengah malam, seorang diri, juga tak masalah. Justru yang ditakutkan bukan hal-hal yang gaib. Yang serem adalah, kalau kemudian di tengah jalan ada orang jahat yang mencoba melakukan perampokan dan sejeninya.

Karena itulah, agar tidak terjadi hal yang tidak baik, maka pikiran saya ajak untuk berpikir yang baik-baik dan positif saja. Sebab kalau dipakai untuk berpikir yang kurang baik, itu pula yang selalu akan ditarik. Ibarat sedang menonton Youtube, begitu ada satu tema yang ditonton, maka secara otomatis, tema yang sama akan selalu disuguhkan untuk ditonton lagi. Itulah cara kerja pikiran. Begitu memikirkan masalah A, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan A, otomatis akan hadir di pikiran, tanpa diminta.     

Jangan heran, bagi yang merasa takut dengan hal-hal gaib, namun tetap membaca, melihat atau menonton kisah-kisah seputar misteri, maka yang ada di pikiran selalu hanya hal-hal seputar itu. Ada fenomena sedikit saja yang mengarah soal itu, itulah yang diyakini benar adanya.

Jadi, bagi yang penakut, atau belum siap dengan hal-hal yang horor atau misteri, jangan coba-coba membaca kisah jenis ini. Saat takut, pikiran bawah sadar akan terbuka lebar. Saat itu pula semua data dan informasi yang kebetulan diterima pikiran bawah sadar, akan direkam dan disimpan dengan jelas.

Mungkin ada yang pernah otomatis ketakutan melihat sekelebat bayangan putih di tengah malam. Tapi setelah diperhatikan, ternyata hanya sebuah jemuran kain yang tergantung. Jika tidak diperhatikan, maka di pikiran bawah sadar akan tetap menganggap bayangan putih tadi sebagai sosok makhluk astral.

Itu pula yang terjadi pada sahabat saya. Dia penakut, tapi rasa penasaran mengalahkan semuanya. Apalagi semua temannya bercerita soal KKN di Desa Penari. Dia pun memberanikan diri membaca kisahnya. Berikutnya bisa ditebak. Setelah membaca kisah itu, otomatis tak bisa tidur. Padahal selama ini biasa saja di kamar sendirian. Begitu diberikan bahan bacaan menakutkan, pikiran otomatis akan bekerja menyusun persepsi yang menakutkan pula.

"Sudah dua hari ini aku susah tidur. Gara-gara baca kisah KKN Desa Penari itu," sebut sahabat saya ini melalui telepon. Dia pun meminta bantuan agar rasa takut itu bisa dihilangkan. Beruntung saya pernah belajar tentang Mind Technology di Adi W. Gunawan Institute Surabaya. Dengan teknik khusus, saya bimbing sahabat saya ini menghilangkan rasa takutnya. Alhamdulillah, tak sampai 5 menit, rasa takutnya berkurang bahkan hilang. Dia pun segera pamit untuk tidur dengan nyenyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x