Mohon tunggu...
Endra Sri Wardhana
Endra Sri Wardhana Mohon Tunggu... Guru Honorer yang suka Musik

Pengajar bahasa Jerman honorer di salah satu sekolah negeri di Temanggung. Bassist Nitch Primitiv @endrasri

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nasi Goreng Variegatha, Jangan Pesan Pedas

11 Maret 2019   09:41 Diperbarui: 11 Maret 2019   11:37 294 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasi Goreng Variegatha, Jangan Pesan Pedas
Dok: @endrasri

Ada sesuatu yang unik di tempat makan nasi goreng satu ini. Pengunjung akan langsung diingatkan pemilik kedai ketika akan pesan nasi goreng yang "pedas." Selain itu juga sudah ada dua pengumuman di kedai itu kalau pengunjung dihimbau untuk "JANGAN PESAN PEDASSS."Kenapa?

Pak Edi, pemilik kedai Variegatha Super Nasi Goreng mengklaim bahwa masakan nasi gorengnya lah yang paling pedas dan belum ada yang berhasil menaklukan masakannya. 

Orang yang nekat pesan pedas pasti langsung sakit perut setelah memakannya. Bahkan sudah banyak penantang yang datang dari berbagai daerah yang penasaran ingin menaklukan masakan pedasnya pak Edi, bahkan pernah sampai harus panggil ambulans katanya penuh canda. 

Benar saja bisa sangat pedas karena nasi goreng buatannya tidak hanya terdiri dari satu jenis cabai saja, tapi berbagai jenis cabai.

Nasi Goreng Variegatha - Dok: @endrasri
Nasi Goreng Variegatha - Dok: @endrasri
Tapi tenang saja, pengunjung tetap bisa merasakan kelezatan nasi goreng ini dengan pesan yang tidak pedas (walaupun masih tetap pedas.) Ada beberapa menu yang disediakan di kedai Variegatha ini. 

Ada menu nasi goreng ayam, ikan asin, sea food, spesial, dan Variegatha itu sendiri. Beda dari nasi goreng lainnya, nasi goreng Variegatha disajikan putih tanpa kecap, tapi isiannya yang lengkap menjadikan kelezatan nasi goreng ini disukai banyak orang. 

Selain itu ada juga mie goreng atau rebus, kwetiaw goreng atau rebus, juga cap cay. Untuk minumannya pengunjung bisa memesan teh atau jeruk, ada juga yang titip jual es selasih.

Untuk yang penasaran dengan rasanya, pengunjung bisa langsung ke kedai Variegatha Super Nasi Goreng di alamat jalan Dr. Wahidin nomor 9, Temanggung atau depan Cangkir House coffee and Tea Temanggung. Kedai ini buka dari pukul 17:00 sampai 22:00.

VIDEO PILIHAN