Mohon tunggu...
Endah Zahrani
Endah Zahrani Mohon Tunggu... -

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2014

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ada Blue Lagoon yang Tersembunyi di Yogyakarta

11 Januari 2015   23:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:21 298 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Blue Lagoon yang Tersembunyi di Yogyakarta
142096690487705658

Pernahkah anda mendengar tempat indah bernama Blue Lagoon ? yup, Blue Lagoon yang indah itu ada di Pasifik Selatan. Akan tetapi untuk anda yang tinggal di Negeri Indah bernama Indonesia, ada banyak tempat wisata yang tak kalah indah dari negara-negara lainnya. anda yang tinggal di Yogyakarta atau berkunjung ke Yogyakarta ? ada alternatif tempat yang tak kalah indah dari Blue Lagoon yang berada di Pasifik Selatan itu, karena ternyata Yogyakarta juga punya Blue Lagoon loh.  tempat wisata air ini salah satu tempat wisata air yang wajib anda kunjungi ketika bermain ke Yogyakarta.

Blue Lagoon adalah objek wisata pemandian yang berada di dusun Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Tidak jauh dari kota Yogyakarta. Sehingga kita tidak perlu menunggu akhir pekan untuk menikmati pengalaman ini, bahkan bisa kita lakukan setiap hari. Blue Lagoon ini juga disebut sebagai Tirta Budi, selain Blue Lagoon sebenarnya ada juga pemandian Sendang Lanang dan Sendang Putri, namun yang lebih diminati oleh para pengunjung adalah Blue Lagoon. Kedalaman Blue Lagoon bervariasi dari yang 1,5 Meter sampai 3 Meter yang paling dalam. Bagi yang tidak bisa berenang kita bisa menyewa ban atau pelampung yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitar.  Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak lama, Mulanya tempat ini adalah dam (bendungan) sungai biasa. Bagi masyarakat sekitar, kata ibu dukuh setempat, tempat ini biasa dipakai untuk tempat bermain air bagi anak-anak.  akan tetapi baru diketahui oleh khalayak ramai baru-baru ini, setelah ada Mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang sementara waktu tinggal di desa tersebut. Konon ceritanya, Mahasiswa ini diajak oleh Salah satu warga untuk mandi di kolam Tirta Budi. Setelah itu mahasiswa tersebut mengajak teman-teman lainnya untuk mengunjungi Tirta Budi sehingga semakin lama tempat tersebut menjadi ramai oleh pengunjung. Selain itu, menurut salah satu warga sekitar tersebut tempat pemandian ini diubah namanya oleh salah satu Perguruan Tinggi di Yogyakarta dari Tirta Budi menjadi Blue Lagoon. Tempat ini mulai terkenal dari mulut ke mulut dan menjadi populer setelah beberapa orang memposting foto-foto blue lagoon ini ke internet.

Di Blue Lagoon anda bisa berenang sambil melihat alam yang belum banyak polusi udara dan menikmati ketenangan suasana di pedesaan.Nah, keistimewaan tempat pemandian ini selain airnya yang jernih dan berwarna biru adalah adanya ikan-ikan kecil yang akan menyantap sel-sel kulit mati di kaki kita,seperti saat terapi ikan di tempat-tempat terapi ikan yang mewah itu. Jika anda mempunyai nyali yang besar anda bisa melompat dari ketinggian ± 3 Meter dari atas Blue Lagoon yang memiliki air yang jernih dan segar.  Selain  itu, di pemandian ini juga terdapat beberapa air terjun kecil yang airnya sangat segar, yang mana saat kita berada dibawahnya, bersama dengan mengucurnya air ke badan kita, maka kita akan merasakan nikmatnya seperti dipijit-pijit oleh air. Nikmat bukan ?

Sebenarnya selain tempat pemandian ini yang menyuguhkan keindahan alam juga sebelum sampai di lokasi ini kita juga sudah terlebih dahulu disuguhi pemandangan yang indah dan menyegarkan mata. Hamparan sawah-sawah yang indah dan hijau serta kolam-kolam ikan yang banyak menghiasi kanan dan kiri jalan. Nah, buat anda yang belum pernah ke tempat pemandian ini,monggo dicoba berwisata ke Blue Lagoon Yogyakarta ini. Tarif untuk yang ingin bermain ditempat ini tidaklah membuat dompet menipis,cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja anda sudah dapat dengan puas bermain air di tempat ini. Selamat berwisata !

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN