Mohon tunggu...
Endah Tri Rachmani
Endah Tri Rachmani Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dengan 3 anak yang juga bekerja sebagai guru.

Menulis untuk berbagi kisah tentang cerita-cerita kehidupan di lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

(Jangan) Panik Token Listrik Gagal Diisikan

12 Desember 2021   19:04 Diperbarui: 12 Desember 2021   19:23 648
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Meteran listrik/ekonomi.bisnis.com

Hari Kamis lalu saya mengisi saldo di sebuah aplikasi jual beli. Biar tidak habis untuk belanja barang-barang yang kadang hanya sekedar memenuhi keinginan, maka terlebih dahulu saya belanjakan untuk membeli token listrik PLN sebesar Rp 200.000,00. 

Lumayan, dapat diskon 1 %, jadi setelah ditambahkan biaya administrasi Rp 2.500,00 saya hanya harus membayar Rp 200.500,00 saja. Proses selesai, token listrik sudah selesai diproses namun belum saya isikan ke meteran listrik di rumah.

Hari sabtu pagi, tiba-tiba alarm listrik berbunyi yang menandakan pulsa listrik sudah berada di bawah angka 10 kwh. Saya pun teringat token listrik yang sudah saya beli dari aplikasi. 

Segera saja saya berniat mengisikannya. Pelan-pelan saya tekan 20 angka di meteran listrik sesuai dengan yang tertera di token listrik yang sudah saya beli.

Token Listrik Gagal Diisikan

Akan tetapi, tetiba saya terkejut karena tidak seperti biasanya, setelah 20 angka tersebut selesai saya tekan dan selanjutnya saya tekan tombol enter, yang muncul adalah tulisan GAGAL dan setelahnya terlihat sisa KWH di meteran listrik tidak berubah. 

Saya pikir ada angka yang salah dari yang saya tekan. Maka, saya ulangi usaha mengisi token listrik. Namun, kembali tertera tulisan GAGAL dan KWH listrik tidak bertambah.

Tidak ingin terlihat panik, meski merasa ketar-ketir kalau saya harus kehilangan token listrik yang sudah saya beli karena hangus dan gagal diisikan, saya coba menunggu beberapa saat sebelum mencoba mengisikan kembali token listrik yang sudah saya beli. 

Tapi, setelah menunggu beberapa saat, tetap saja tertulis GAGAL saat saya berusaha mengisikan token listrik kembali. Karena sudah tiga kali mencoba, saya pun yakin kalau ada masalah dengan token listrik yang saya beli.

Hubungi PLN Atasi Token Listrik yang Gagal Diisikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun