Mohon tunggu...
Endah Tri Rachmani
Endah Tri Rachmani Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dengan 3 anak yang juga bekerja sebagai guru.

Menulis untuk berbagi kisah tentang cerita-cerita kehidupan di lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Bahagia Sederhana

1 Agustus 2021   10:15 Diperbarui: 1 Agustus 2021   10:38 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Panen kangkung./Koleksi pribadi

Selama pemberlakuan PPKM, hanya suami yang masih berangkat ngantor full, sementara saya, sepenuhnya WFH. Anak-anak yang biasanya masih saya ijinkan berangkat les di sore hari juga sementara saya stop dulu. Mereka yang sering minta main juga saya batasi pergi-pergi keluar rumah. Jenuh sudah pasti, tapi mau bagaimana lagi, rasanya dalam kondisi seperti ini lebih nyaman berada di rumah saja.

Di tengah kejenuhan yang rasanya sudah sampai pada puncaknya, suami mengajak untuk berkunjung ke kebun kangkung yang dikelola oleh ibu-ibu PKK desa binaannya. Wah, kesempatan refresing nih, pikir saya. Tanpa basa-basi, langsung saja kami, saya dan anak-anak, bersemangat untuk ikut.

Sampai di sana, ternyata efek bahagia langsung terlihat hasilnya. Anak-anak sangat bersemangat untuk menjelajah seluruh areal pekarangan. Sambil sesekali berlarian, mereka antusias ikut membantu memanen kangkung.

Selain kebun kangkung, ternyata di area tersebut juga terdapat kolam ikan dan kandang burung. Jadilah acara berkunjung di kebun kangkung semacam piknik tipis-tipis buat kami.

Akhirnya, setelah sekitar dua jam di sana, kami pun pulang. Nah, mungkin buat yang bingung beracara di tengah situasi pandemi bisa mencontoh kegiatan keluarga kami. Anak-anak tidak bosan terus berada di rumah, saya pun jadi lebih fresh setelah keluar rumah dan berinteraksi dengan alam terbuka. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun