Mohon tunggu...
Endah Tri Rachmani
Endah Tri Rachmani Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dengan 3 anak yang juga bekerja sebagai guru.

Menulis untuk berbagi kisah tentang cerita-cerita kehidupan di lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Alamat Rumah Khusus untuk Belanja Online

30 Juli 2021   14:03 Diperbarui: 30 Juli 2021   14:31 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alamat Rumah Khusus untuk Belanja Online
National Geographic Indonesia - Grid.ID

Menulis data diri dan alamat rumah biasanya menyesuaikan pada KTP atau identitas resmi lain yang masih berlaku. Namun, khusus nama dan alamat rumah saat kita belanja online, ada aturan yang berbeda untuk memudahkan kurir mengantar pesanan kita. Beberapa hal dimaksud antara lain:

1. Tambahkan pekerjaan kita di belakang nama lengkap. Biasa Hal ini membantu saat kurir kebingungan mencari alamat rumah dan kemudian bertanya pada tetangga. Misalnya Nama : Entin Surentin (Entin gas, Entin daster, Entin bakso). Pekerjaan yang dituliskan sangat berguna saat nama asli kebetulan dipakai oleh banyak orang di lingkungan tempat tinggal kita.

2. Tambahkan nama anak kita di belakang nama asli. Seringkali tetangga lebih kenal nama anak daripada nama asli kita. Misal Nama Entin Surentin (mamah Zahra, mamah Akbar, mamah Ina).

3. Tambahkan ciri-ciri fisik khusus yang ada dalam diri kita. Tidak untuk bullying diri sendiri, tapi untuk mempermudah orang mengingat kita. Misal Entin Surentin (Entin gendut, Entin kribo, dll).

4. Tuliskan nama suami di belakang nama asli kita. Jika nama asli kita kurang dikenal, mungkin nama suami bisa membantu. Misal Entin Surentin/Ibu Bagyo, Entin Surentin/Ibu Junaidi.

5. Tulis alamat rumah lengkap dengan ciri khusus yang ada. Misal Entin Surentin Jln. Raya nomor 6, Rt 1 Rw 1 Desa Sukajaya Kecamatan Sukamaju Kabupaten Ciamis Jawa Barat. (Rumah cet ijo, pager orange, ada pohon sawo di depan rumah)

6.  Jika rumah kita sekaligus sebagai tempat usaha, segera pasang papan nama atau spanduk untuk dipasang di depan rumah. Hal ini memudahkan kurir mencari rumah kita. Nanti di dalam alamat yang kita cantumkan bisa langsung ditulis alamat sesuai yang tertulis di papan nama atau spanduk tersebut.

7. Jangan suka mengganti-ganti nama atau ciri-ciri khusus rumah. Jika selalu menggunakan nama dan ciri-ciri yang sama, lama-lama kurir akan menghafal nama dan alamat rumah kita sehingga tidak lagi kebingungan mengantar pesanan kita di waktu yang lain.

8. Jangan lupa tuliskan nomor hp yang bisa dihubungi agar kurir bisa menghubungi jika mau mengantar

Itu beberapa tips yang saya amati berguna untuk menuliskan alamat rumah sehingga memudahkan kurir mengantar pesanan kita. Selamat berbelanja online.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN