Mohon tunggu...
Endah Wahyu Sugiharti
Endah Wahyu Sugiharti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pendidik, Pengrajut, dan Ibu Rumah Tangga

Saya adalah seorang yang masih belajar menulis. Menulis adalah cara saya untuk mengingat dan mengabadikan rasa, momen dan ilmu pengetahuan. Selamat menikmati 😊😊

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lupaku

19 Februari 2018   06:41 Diperbarui: 19 Februari 2018   06:49 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini aku

Aku yang terlelap diatas puing-puing lupa akan perjuangan yang telah kau lakukan.Aku terlalu egois untuk berkata bahwa kau cukup berlebihan dalam menyenangkan hatiku dan meyakinkan inilah perjuangan kehidupan.


Lupaku terlalu kronis
Sampai membuatmu mulai lelah akan tingkah lakuku.
Wajarkah ini ??
Bolehkan aku memperbaiki??
Bolehkan aku mulai mengingat semuanya dan mulai bangkit atas kesalahan besarku padamu.
Aku terlalu banyak menggoreskan pisauku dihatimu.


Aku terlalu banyak mengeluarkan airmatamu walaupun kau tak pernah memperlihatkan padaku.
Pantaskah aku mengobati semua luka yang telah kugoreskan itu??
Aku hanya ingin melawan lupa kronisku agar setiap detik yang kulalui bersamamu menjadikanku sadar akan semua kenangan indah dan perjuangan yang penuh darah itu tidak sia-sia dimasa depanku.


Tulisan ini menjadi saksi akan penyesalanku atas semua lupa yang telah ku alami selama ini.
Untuk mu bapak ibu ku.
Aku akan selalu ingat jasa dan perjuanganmu.
Maafkan anakmu yang terlalu jauh lupa akan besarnya perjuangan penuh darah itu.


Disini aku menarikan jemariku untuk mengingat kembali atas kelupaanku yang sungguh menyayat hati.
Tak pernah terlupakan salam hormatku untuk mu bapak ibu.
Aku sungguh mencintaimu setulus hatiku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun