Mohon tunggu...
HARUS SHARING
HARUS SHARING Mohon Tunggu...

Sederhana tapi Ada

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Juwiter! Siapa Bilang Move On Itu Sulit ?

7 Desember 2015   18:50 Diperbarui: 7 Desember 2015   19:18 218 3 2 Mohon Tunggu...

Oleh : Ismayani el-Yamani, Simpatisan Juwiter, Siswa MAN Selong

Pernahkah Anda merasakan yang namanya “Broken Heart” ?
Saya yakin mayoritas diantara Anda pernah merasakan penyakit hati ini. Jika sudah merasakan hal tersebut, apa hal pertama yang harus Anda lakukan ?
MOVE ON ! Ya, MOVE ON ![caption caption="Yuni, dan sahabat"][/caption]

Move On adalah istilah untuk bangkitnya seseorang dari masa lalu untuk meniti kehidupan yang baru dan tentunya dengan semangat yang baru pula. Meskipun Move On ini sendiri bukan hanya dilihat dari seberapa cepat seseorang mendapatkan pengganti yang baru, namun seberapa mampu seseorang itu menjauh dari kenangan masa lalunya. Emang mantan itu pahlawan yang harus selalu dikenang ? Nggak kan ?

Seperti pendapat dua teman saya mengenai definisi move on yang keduanya memiliki backround asmara yang berbeda, yang satunya setia dengan satu orang walaupun tembok cina membentang diantara mereka, istilah kerennya LDR-an gitu. Dan yang satunya lagi udah punya banyak pengalaman sama cowok yang berbeda-beda. Ini nih pendapat mereka.

[caption caption="Yuni Menangis (akting)"]

[/caption]“Move on adalah bagaimana kita mengambil pelajaran dan memanfaatkan kekosongan (rengasdengklok dong) untuk mengubah hidup menjadi lebih sibuk, tentunya kesibukan yang positif dong ! Ingat ya, tapi move itu bukan melupakan.” Begitu seutas pendapat dari teman saya, Hasriani mengenai definisi move on.

Sedangkan menurut teman saya Intan Junaerah, yang notabennya sudah pengalaman dalam asmara berpendapat bahwa “Move on itu melupakan seseorang, cari yang baru !” Haha simple kan ?

Memang sih, move on itu sulit untuk orang yang kadar cintanya sudah mencapai level tertinggi. Alasannya masih sayang lah, terlalu lama pacaran lah, terlalu banyak kenangan lah.
Akibatnya ada tembok besar yang menghalangi masa depan Anda. Semangat yang membaja seketika meleleh. Si setan dan kawan-kawan dengan bangganya datang untuk menggoyahkan iman Anda. Masa depan Anda pun menjadi suram.

Apakah Anda mau menjadi golongan dari kaum yang seperti itu ? Tentu tidak kan ?
So, Its Time to Begin to Get MOVE ON, guys ! Life is Not Only Be Here !

Anda bingung bagaimana untuk membasmi penyakit “difficult to move on ini” ?
Berikut saya akan berbagi tips praktis agar Anda segera sembuh dari penyakit yang sering menggrogoti hati para remaja ini. Ok check it out guys !

  1. Pertajam Keimanan Anda

[caption caption="Yuni tersenyum, solehah, cantik"]

[/caption]Keimanan adalah salah satu tiang penyangga agar setan tidak mudah menghasut kita. Budayakan membaca Al Qur’an walaupun hanya satu ayat perhari. Karena Al Qur’an memiliki faedah yang luar biasa dalam hidup. Selain itu, jangan pernah tinggalkan shalat lima waktu, karena shalat mampu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Dewasa ini, banyak kita temui muda-mudi yang tidak segan megakhiri hidupnya karena penyakit ini. Kurangnya keimanan menjadi faktor utama terjadinya bunuh diri dikalangan remaja yang disebabkan karena putus cinta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x