Mohon tunggu...
Emut Lebak
Emut Lebak Mohon Tunggu... Guru - Guru, Bloger, aktif di komunitas menulis

Hoby menulis travelling

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Maskerku dari Sisa Cucian Air Beras

26 September 2022   15:56 Diperbarui: 26 September 2022   16:04 253 39 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: tribune.com

Siapa disini yang rajin maskeran? Saking enaknya, jadi pengen maskeran tiap hari. Lalu bolehkah maskeran setiap hari? 

Penulis tipe orang yang malas maskeran, padahal setiap wanita mendamba kulit sehat dan bersih. Masker menjadi salah satu ritual wanita untuk mewujudkan semua itu. 

Ada banyak pilihan masker dengan berbagai merek dan kompisisi, tinggal menyesuaikan saja dengan kulit kita. Maskeran itu ada baiknya paling sering seminggu 2 kali. Jadi jangan tiap hari ya!

Kalau pakai masker wajah setiap hari, artinya masker akan menyerap minyak wajah secara terus menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami kulit wajah. Apalagi kalau punya kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah. Nah, penulis sendiri kurang suka maskeran, hanya tahu ilmunya tapi tidak suka untuk mempraktikkan. 

Jadi masker wajah sebaiknya digunakan 1 sampai 2 kali seminggu selama 20 menit. Karena memberikan kesempatan bagi kulit wajah bernapas dan menjaga keseimbangan minyak agar tidak berlebih atau terlalu kering. Barengi dengan perbanyak minum air putih serta tidur yang cukup.

Kondisi sekarang semua serba mahal, untuk membeli masker tentu harus merogoh kantong lebih dalam. Sahabat kompasianer jangan khawatir ada masker murah meriah tanpa harus pake modal. 

Tentu sahabat setiap hari mencuci beras untuk dimasak, usut punya usut beras ternyata sudah terkenal lama di dunia kecantikan. Beras sudah dikenal banyak sekali manfaatnya untuk membantu menyelesaikan masalah kulit wajah. 

Oleh sebab itu banyak macam cara yg bisa dilakukan untuk memperoleh manfaatnya. Dan salah satu yg sering dilakukan adalah membuat masker dari beras.

Penulis juga pernah melihat disalah satu stasiun TV, air cucian beras bisa dijadikan toner alami. Lumayan kan? Enggak usah belanja toner, setiap kali mencuci beras simpan air cuciannya sedikit untuk dijadikan toner. 

Nah, ternyata air cucian beras dapat menyembuhkan jerawat, menghilangkan bintik hitam, mengencangkan kulit, membuat pori-pori terlihat lebih kecil, serta menghilangkan bekas luka. Hal ini karena kandungan air beras berupa vitamin B1, vitamin E, vitamin C, serta mineral yang baik untuk perawatan kulit wajah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan