Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Keseruan Koteka Trip di Bootcamp Arjuna

28 November 2022   21:41 Diperbarui: 28 November 2022   22:11 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Area halang rintang di Bootcamp Arjuna (dok koteka/Ony Jamhari)

Bagaimana dengan wiken kamu kemarin? Aku dong, belum move on dari kemping bersama teman-teman Koteka di Arjuna bootcamp. Lokasi Arjuna bootcamp ada di punggung gunung Salak, sekitar 800 MDPL, menghadap gunung Pangrango. Ini tempat hidden gem, bener deh aku tidak menyangka ada tempat keren seperti ini. 

Oke, aku ceritakan dari awal ya. Setelah janjian jam 15.30 WIB di stasiun Bogor, kami lanjut ke lokasi. Butuh waktu dua jam untuk menuju Arjuna bootcamp, apalagi saat itu harus melewati kemacetan yang biasa terjadi di kota Bogor. Dengan mengandalkan google map, kami berusaha mencapai lokasi. 

Arjuna bootcamp (dok.taufik uieks)
Arjuna bootcamp (dok.taufik uieks)

Alhamdulillah setelah Maghrib berhasil juga tiba di Arjuna bootcamp. Wah, ternyata luas sekali tempatnya. Ada beberapa bangunan yang disediakan untuk penginapan, ada pula area khusus untuk kemping. Kalau kami, jelas mau kemping. 

Setelah salat, aku ikut berkumpul di kedai 1311, ruangan serbaguna yang terbuka. Nah pemandangan dari tempat ini bukan main indahnya. Nun di kejauhan tampak gunung Pangrango yang anggun, dikelilingi awan kelabu. Matahari memang mulai tenggelam dengan menyisakan sedikit cahaya jingga. 

Ramah tamah dengan pengelola Arjuna bootcamp berlangsung ceria dan menarik. Pak Arjuna adalah pemilik Arjuna bootcamp yang humble dan rendah hati. Lalu ada Pak Tonang, yang juga merupakan tetangga dekat mas Ony Jamhari (ketua Koteka), dan Pak Unggul yang menguasai operasional area bootcamp ini. 

Ternyata Pak Arjuna hobi bermusik. Kami disuguhi live music dari band, dengan beliau sebagai vokalis dan gitaris. Eh, kami jadi ikut teriak-teriak dan jingkrak-jingkrak. Sungguh malam yang meriah dan menggembirakan.

Penyanyi dadakan (dok.taufik uieks)
Penyanyi dadakan (dok.taufik uieks)

Fasilitas penginapan 

Fasilitas penginapan, tersedia dalam beberapa tipe yang bisa kita pilih. Aku melihat ada beberapa villa. Villa terbesar, salah satunya ada di samping kedai 1311. Villa ini memiliki tiga kamar luas dengan teras menghadap gunung Pangrango. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun