Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Hari Ini 45 Tahun Wafatnya Elvis Presley, The King of Rock and Roll

16 Agustus 2022   11:52 Diperbarui: 16 Agustus 2022   21:36 596 17 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Elvis Presley (dok.TCB Elvis Music Collection)

16 Agustus 1977 tercatat sebagai hari meninggalnya Elvis Presley, yang terkenal sebagai the king of rock and roll. Hari itu menjadi hari kelabu, paling menyedihkan bagi penggemar Elvis Presley. Dunia kehilangan salah satu musisi terbesarnya. 

Sampai saat ini Elvis Presley masih dikenang dan dipuja. Lagu-lagunya abadi, sering dinyanyikan dan diperdengarkan. Bahkan banyak orang meniru gaya Elvis Presley, meski tak ada satupun yang berhasil.

Elvis Aaron Presley, demikian nama lengkapnya, lahir di Mississippi pada tanggal 8 Januari 1935. Ayahnya adalah Vernon Presley dan ibunya Gladys Presley. Ia mengejutkan  masyarakat dengan cara bermusiknya yang anti mainstream pada saat itu. Penyanyi lain kalem di atas panggung, sedangkan Elvis Presley jingkrak-jingkrak dengan menggoyangkan tubuhnya. Bagi para orang tua zaman dulu, itu gaya yang tidak senonoh.

Namun para gadis menjadi tergila-gila dengan Elvis Presley. Wajahnya yang tampan, bibirnya yang seksi dan tubuhnya yang ideal menjadi idaman kaum wanita. Jujur, saya yakin Elvis Presley adalah penyanyi paling ganteng hingga sekarang. 

Saya melihat Elvis Presley di TVRI yang pernah menayangkan filmnya. Waktu itu saya masih duduk di sekolah dasar. Entah judul filmnya apa, saya lupa. Yang jelas mulai saat itu saya menjadi penggemar berat Elvis Presley dan mengoleksi benda-benda yang berkaitan dengan dia.

Lagu pertamanya yang direkam oleh Sun Record adalah My Happiness dan That's When Your Hearthace begin pada tahun 1953. Sedangkan single pertamanya adalah That's All Right.  Dalam waktu singkat ia naik daun.

Karirnya sempat tersendat karena harus mengikuti wajib militer selama satu tahun, dari 3 Pebruari 1959-Maret 1960. Kepergiannya membuat sang ibu, Gladys Presley jatuh sakit. Elvis Presley sangat sedih ketika ibunya meninggal dunia. 

Elvis Presley hanya pernah sekali menikah, yaitu dengan Priscilla. Mereka dikaruniai satu orang putri, Lisa Marie Presley. Sayangnya pernikahan ini tidak berlangsung lama, mereka kemudian bercerai.

Setelah perceraian dengan Priscilla, ada beberapa wanita yang menjadi pendamping Elvis Presley. Tapi tidak ada satupun yang betul-betul bisa menggantikan posisi Priscilla. Elvis mulai mengonsumsi narkoba dan tubuhnya over weight.

Pada tanggal 16 Agustus 1977 Elvis Presley ditemukan tewas di kamar mandi karena over dosis. Berita kematian Elvis Presley bagai petir di siang bolong. Seluruh dunia berduka untuk Elvis Presley.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan