Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Tips Menjadi Influencer

4 Juli 2022   15:02 Diperbarui: 4 Juli 2022   15:18 101 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aku menjadi influencer (dok.pri)

Kamu  senang eksis di media sosial? Jangan sekedar meng-upload kegiatan yang menyenangkan kamu. Tidak ada salahnya jika kamu mulai mencoba menjadi influencer. 

Secara garis besar, influencer adalah orang yang bisa memengaruhi orang lain. Nah, kalau kamu punya banyak teman  pergaulan luas dan terbiasa menarik perhatian,  mungkin kamu punya potensi sebagai influencer. 

Biasanya influencer dilirik oleh brand untuk membantu mempromosikan produk-produknya. Kemudian berlanjut dengan penawaran dan kesepakatan mengenai kisaran honor sesuai dengan kriteria pekerjaan yang harus dilakukan. 

Namun untuk menjadi influencer yang sukses, tentu tidak sembarang upload foto dan video. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Mempelajari cara memotret objek yang bagus, setidaknya  tahu tentang fotografi. Bagaimana menghasilkan foto yang indah dan menarik, komposisi ruang, cahaya dan obyek harus diperhatikan. 

2. Fokus pada satu tema. Misalnya hobi memotret makanan. Maka isilah media sosial kamu dengan jepretan tentang makanan, dari berbagai sisi. Ini akan menarik minat brand yang terkait dengan makanan. 

3. Feed harus rapi. Misalnya kamu lebih condong ke Instagram, buatlah postingan yang rapi, tidak acak-acakan. Kalau tentang parenting, ya sebaiknya feed diisi dengan foto antara orang tua dan anak. Kalau tentang kecantikan, berisi tutorial atau cara-cara menjaga kecantikan dan sebagainya. 

4. Upgrade kemampuan setiap saat. Perhatikan bagaimana influencer yang sudah sukses bekerja dan berkarya. Pelajari bagaimana mereka bisa menarik perhatian begitu banyak orang. 

5. Pastikan kamu menggunakan Internetnya Indonesia, IndiHome dari Telkom Indonesia yang telah menjangkau seluruh negeri. Tanpa internet yang kuat dan stabil, kamu sulit berkiprah sebagai influencer. Manfaat internet sangat dirasakan oleh kita, sebagai modal utama seorang influencer yang bisa melakukan aktivitas tanpa batas. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan