Mohon tunggu...
M. Alhasany
M. Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Asyiknya Liburan Keluarga di Crystal Lagoon, Pulau Bintan

27 Oktober 2021   13:23 Diperbarui: 31 Oktober 2021   07:06 176 25 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia punya banyak tempat wisata kelas dunia lho. Salah satunya ada di Pulau Bintan, provinsi Kepulauan Riau. Kawasan Lagoii menjadi pusat pariwisata di pulau ini.

Crystal Lagoon, atau juga dikenal dengan Treasure Bay, memiliki kolam renang spektakuler. Kolam renang ini adalah kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya 6,3 hektar dengan panjang sekitar 800 meter. Ini setara dengan 50 kolam ukuran olimpiade jika digabungkan.

Main kayak (dok. pribadi)
Main kayak (dok. pribadi)

Nah, Crystal Lagoon menjadi pilihan wisata yang tepat untuk keluarga. Soalnya, banyak fasilitas yang disediakan dan bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Dengan satu tiket seharga Rp.175.000,-  kita bisa berenang, main kayak berisi dua orang, naik perahu menyusuri hutan mangrove dan juga main sepeda.

Main sepeda (dok. pribadi)
Main sepeda (dok. pribadi)

Tidak ada batasan waktu untuk semua fasilitas. Kita bisa bermain sepuasnya, sampai lelah. Kalau bisa bertahan di udara pantai yang panas, silakan terus bersenang-senang. 

Sebenarnya kawasan ini sangat luas,  tak ubahnya sebuah kota dengan luas 338 hektar. Hanya saja belum dimaksimalkan, apalagi kondisi pandemi membuat pengunjung menjadi sepi. Namun sekarang sudah mulai menggeliat kembali.

Kakak dan keponakan (dok.pri)
Kakak dan keponakan (dok.pri)

Satu hal yang unik, kolam raksasa ini berisi air laut. Jadi kita seperti berenang di pantai walaupun tanpa ombak. Air laut dimasukkan setelah melalui proses penyulingan sehingga kondisi air sempurna sepanjang tahun.

Karena itu, air kolam renang tampak membiru sebagaimana laut, menyajikan pemandangan yang indah. Padahal di belakang (background) adalah pantai yang asli, yang juga tak kalah bagusnya. Pemandangan dobel yang memanjakan mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan