Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Nanas di Masa Pandemi

12 Juli 2021   10:30 Diperbarui: 14 Juli 2021   16:27 637 31 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Nanas di Masa Pandemi
Nanas siap potong (dok.pri)

Pandemi Covid 19 yang semakin ganas membuat kita, mau tak mau harus berupaya sebaik-baiknya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imun yang baik, setidaknya kita masih bisa selamat dari ancaman virus corona.

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, penuh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, maka imun kita semakin kuat. Buah-buahan adalah makanan yang sudah seharusnya menjadi asupan sehari-hari.

Saya tidak sembarang memilih buah-buahan, tentu yang mengandung zat atau formula paling baik untuk meningkatkan imunitas. Buah pilihan tepercaya dari sekian banyak pilihan.

Pilihan tepercaya artinya dengan memenuhi empat syarat produksi. Pertama, buah-buahan itu telah melalui serangkaian proses kontrol kualitas yang ketat, mulai dari bibit unggul, pemupukan, pengairan, yang terkontrol hingga pemilihan buah terbaik.

Kedua, seluruh buah-buahan telah melewati serangkaian serangkaian proses yang menjamin kebersihan dan higienitas. Ketiga, kita dapat menelusuri buah yang dikonsumsi dengan kode produksi yang ada di kardus, di mana ditanam hingga dikemas 

Keempat, para pekerja menggunakan alat keselamatan kerja seperti helm, kacamata, sarung tangan serta menyediakan balai kesehatan dan fasilitas yang memadai.

Nanas menjadi buah pilihan saya karena mudah didapat, harganya pun terjangkau. Buah ini, tidak hanya nikmat dibikin rujak tetapi mengandung manfaat yang luar biasa.

Buah nanas merupakan buah tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Rasanya manis, ada asam dan segar. Lebih dari itu, mengandung nutrisi yang dapat melawan berbagai penyakit.

Ada 7 alasan untuk mengonsumsi nanas di masa pandemi:

1. Mengandung vitamin C yang tinggi. Dalam satu potong nanas 115 gr terdapat vitamin C sebesar 131% untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Selain itu juga kaya nutrisi dan rendah kalori, dalam ukuran sama, ada 2,3 gr serta lemak 1,7 gr.  Lalu ada pula mangan, tembaga, folat, kalium, magnesium, natrium, zat besi dan vitamin A 

Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan kekebalan tubuh. Di samping itu, membantu penyerapan zat besi dari makanan, meningkatkan metabolisme dan antioksidan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x