Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Tutorial Menghilangkan Status "Terakhir Dilihat" pada WhatsApp

10 Juni 2021   13:23 Diperbarui: 10 Juni 2021   15:12 126 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tutorial Menghilangkan Status "Terakhir Dilihat" pada WhatsApp
WhatsApp (dok.nusadaily.com)

Banyak yang akhirnya merasa terganggu dengan status online di aplikasi WhatsApp. Soalnya, jika terlihat selalu "on" ada saja pesan yang masuk dan berharap segera dibalas. Padahal, belum tentu kita sedang dalam keadaan luang untuk membaca dan membalas pesan tersebut.

Kita memiliki kesibukan yang belum tentu dimengerti orang lain. Misalnya saya sendiri, tidak akan membuka WhatsApp saat sedang berbenah di rumah, sedang bepergian, sedang beribadah dan sebagainya. 

Saya mempunyai dua nomor aktif, yang satunya hanya dibuka tiga kali, pagi, siang dan malam. Bahkan karena sedang tidur atau ibadah, keduanya saya matikan. Tidak ada yang bisa menghubungi saya.

Hal itu saya lakukan agar hidup dengan tenang dan nyaman. Kita tidak mungkin memelototi telepon genggam terus menerus. Banyak hal lain yang harus kita lakukan. Tetapi ada saja orang yang tidak mengerti dan mengira kita selalu siaga dengan telepon genggam.

Karena itu, sebaiknya kita menghilangkan status "terakhir dilihat" (last seen) sehingga orang lain tidak tahu kapan terakhir kita membuka WhatsApp. Kita hanya akan terlihat online ketika sedang menggunakan untuk mengirim pesan.

Mungkin sudah banyak yang tahu, tapi tak ada salahnya saya memberikan tutorial bagi yang belum tahu. Bagaimana pun, sebagian dari kita masih gagap teknologi.

Enam langkah Menghilangkan Status Terakhir Dilihat:

1. Buka aplikasi WhatsApp milik kita.

2. Klik ikon tiga titik di pojok sebelah kanan atas.

3. Pilih menu setelan (setting)

Setelan ke akun (dok.pri)
Setelan ke akun (dok.pri)
4. Masuk ke menu akun (account)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x