Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Implementasi Pancasila dari Cinta Laura

2 Juni 2021   11:53 Diperbarui: 2 Juni 2021   12:09 177 24 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Implementasi Pancasila dari Cinta Laura
Cinta Laura (dok.sindonews.com)

Siapa yang tak kenal Cinta Laura? Artis yang mencuat karena lagunya yang unik "becek, gak ada ojek". Dia multitalenta, menjadi foto model, penyanyi, bintang film.

Cinta Laura telah merambah ke dunia internasional dengan menjejakkan kaki ke Amerika Serikat, bermain film dengan bintang-bintang Hollywood, meski bukan pemeran utama. Artis ini membuktikan bahwa tidak tertutup kemungkinan orang Indonesia berkibar ke tingkat yang lebih tinggi. 

Namun Cinta Laura memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan artis lainnya. Cinta Laura sangat cerdas, prestasi akademik selalu tinggi. Ia mendapat nilai A, hampir di setiap mata kuliah. Cinta Laura juga mempunyai pemikiran yang dewasa dan bijaksana, wawasannya luas.

Karena itulah dia bukan tipe artis yang senang pamer kekayaan. Cinta Laura tidak pernah diberitakan naik pesawat jet pribadi, berfoya-foya di tempat terkenal atau membeli barang-barang mewah. Dia hidup sederhana sebagai seorang artis.

Dalam sebuah wawancara di akun YouTube, Cinta Laura mengungkapkan mengapa ia menjalani kehidupan yang berbeda dengan artis lainnya. Dia lebih suka berhemat. Cinta melakukan penghematan agar bisa berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan.

Menurut Cinta Laura, ia bisa saja membeli tas seharga 30 juta Rupiah. Tetapi ia akan berpikir, uang sebanyak itu bisa untuk memberi makan banyak orang, bisa digunakan untuk menolong orang yang sedang kesulitan.

Bahkan untuk membeli baju dan benda-benda lain di bawah harga satu juta pun ia akan berpikir keras. Uang itu hampir sama dengan bayaran untuk ART atau staf lain yang bekerja di rumah. Cinta Laura merasa bersalah jika membeli barang-barang mahal.

Memang tidak dipungkiri bahwa memberi hadiah kepada diri sendiri sebagai reward kerja keras perlu dilakukan. Tapi masih dalam batas yang wajar, tidak berlebihan. Sedapat mungkin Cinta Laura membeli yang tidak terlalu mahal. Itupun dalam waktu yang lama.

Ada selebtwit yang nyinyir mengatakan bahwa Cinta Laura memiliki tas yang harganya sangat mahal. Padahal Cinta Laura tidak membeli tas tersebut karena hasil dari endorse sebuah brand.

Lalu ke mana uang Cinta Laura disalurkan? Apakah untuk keluarga? Sebagian tentu untuk keluarga. Tetapi sesungguhnya kekayaan Cinta Laura digunakan untuk kemaslahatan orang banyak. 

Melalui orangtua, Cinta Laura membangun sekolah-sekolah yang diperuntukkan untuk mereka yang berekonomi lemah. Sekolah-sekolah itu ada di pelosok-pelosok, di daerah yang jarang terlihat oleh pejabat atau tokoh politik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN