Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

5 Kelebihan Ganjar Pranowo

24 Mei 2021   12:07 Diperbarui: 24 Mei 2021   12:25 711 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Kelebihan Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (dok.okezone.com)

Ganjar Pranowo, yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah periode kedua, memiliki popularitas yang tak terbendung. Ini bukan tanpa sebab, boleh jadi dia adalah rakyat jelata, tapi Tuhan memberinya beberapa kelebihan.

Anugerah kelebihan ini mungkin ada juga sebagian pada orang lain, bisa juga tidak. Yang jelas, orang yang merasa terhormat belum tentu dikaruniai kelebihan seperti itu. Karena banyak faktor yang menjadi penentu, mungkin amal ibadah, proses pembentukan kepribadian dan sebagainya.

Orang yang waras dan cerdas tentu akan mempelajari kelebihan tersebut. Kalau memang bisa ditiru, mengapa tidak? Usaha boleh saja, tinggal nanti Tuhan yang menentukan akhirnya.

Ada lima kelebihan yang dimiliki Ganjar Pranowo:

1. Rendah hati.

Ganjar Pranowo adalah sosok yang rendah hati. Ketika dia berada di antara masyarakat, maka dia menempatkan diri sejajar dengan mereka.  Inilah yang membuat rakyat Jawa Tengah merasa akrab dengan gubernur mereka. Dia seperti seorang kawan, bukan atasan.

Coba cari berita bahwa Ganjar Pranowo menyombongkan diri. Sependek pengetahuan penulis tidak ada. Ia tak segan melebur bersama rakyatnya dan mendengarkan keluhan mereka.

Sungguh sangat berbeda dengan keluarga yang merasa memiliki trah terhormat. Tidak mau keluar pagar istana. Mereka hanya menyapa orang yang menjilat kakinya. Padahal tak ada kewajiban orang lain untuk menyembah mereka.

2.  Melek teknologi.

Ganjar Pranowo adalah orang yang mengikuti perkembangan zaman. Dia sadar, kalau tidak mengikuti kemajuan teknologi, bakal tertinggal jauh. Ini zaman digital, maka Ganjar Pranowo juga memanfaatkan teknologi tersebut.

Tak heran jika Ganjar Pranowo aktif di media sosial. Dia tidak hanya menyoalisasikan program pemerintah daerah Jawa Tengah, tetapi juga berinteraksi dengan rakyatnya. Ganjar Pranowo mengayomi masyarakat Jawa Tengah melalui media sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN