Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nonton KPK di Genflix, Film Horor Tanpa Rasa Takut

4 Maret 2021   23:32 Diperbarui: 4 Maret 2021   23:58 165 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nonton KPK di Genflix, Film Horor Tanpa Rasa Takut
Cover film KPK (genflix)

Apa sih KPK? Bukannya berhubungan dengan korupsi? Nah yang satu ini singkatan dari Komisi Pemberantas Ketakutan, film bergenre horor komedi yang bisa ditonton di Genflix.

Sebagaimana layaknya petugas KPK yang di dunia nyata memberantas korupsi, petugas KPK yang ini juga berseragam lengkap dengan rompi, terdiri dari dua lelaki dan dua perempuan. 

Pemeran utama adalah Redca Syam sebagai Pandu, Fauzan Nasrul sebagai Boy. Pandu lebih sabar dan pemberani dibandingkan dengan Boy. Sedangkan Aliyah Faidza berperan sebagai Valen, yang memiliki kelebihan untuk melawan makhluk tidak kasat mata. Lalu Kiky Saputri yang senang bercanda dan selalu ceria.

Ada beberapa episode dari film KPK ini. Saya nonton Nenek Gayung, hantu seorang nenek yang selalu membawanya gayung dan tikar. Ia selalu berkeliaran mencari korban setelah hari gelap.

Seseorang yang menjadi korban nenek gayung, dimandikan di balai bambu seakan sudah mati. Dia akan ditemukan dalam keadaan terbungkus tikar yang dibawa nenek gayung.  Ada tanda yang cukup mengerikan ditinggalkan nenek gayung, yaitu berupa luka lingkaran seperti bekas terbakar di bagian leher.

Namun jangan membayangkan bahwa film ini menyeramkan, karena ini hanya horor komedi. Semua bagi saya justru menggelikan. Dari pemilihan lagu cinta hingga adegan demi adegan, terasa janggal.

Di saat dikejar hantu, kok masih sempat ngomong panjang lebar. Padahal yang namanya makhluk halus, geraknya melesat cepat sekali. Selain itu, si hantu juga pakai celingukan dulu mencari lawannya. 

Adegan hantu turun dari atas, bukan melayang tapi lebih mirip barang yang diturunkan dengan tali. Begitu pula ketika berada di tanah dengan baju putih menjuntai. Lho, kan makhluk seperti itu tidak menyentuh lantai.

Kemudian, hantunya tidak kelihatan seram. Malah lebih seram film-film Suzanna zaman dahulu. Adegan-adegan kurang luwes dikemasnya. Seperti hanya tempelan belaka.

Yah, memang film ini cukup untuk hiburan ringan. Saya menertawakan keseluruhannya. Mungkin karena saya bukan penakut, kepada yang asli saja, saya bersikap biasa, apalagi kalau hanya film horor komedi.

By the way, kalau mau cari film lain banyak pilihan di Genflix ini. Cari saja yang sesuai dengan selera. Film KPK ada beberapa serial, rilis tiap Jumat dan Minggu pukul 19.00. Ada film Teror Genderuwo, Kuntilanak Merah, Pembalasan Wewe Gombel, Andong Pocong, Rumah Hantu Darmo dan Hantu Kepala Buntung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x