Mohon tunggu...
Denny Boos
Denny Boos Mohon Tunggu... Profesional

Panggil saja Kezia. Menyukai hal-hal sederhana. Senang jalan-jalan, photography, sepedaan, koleksi kartu pos UNESCO, yoga. Senang berdiskusi tentang bangunan tahan gempa. Tinggal di Berlin.

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge Pilihan Tepat untuk Traveller dan Blogger

6 April 2016   21:55 Diperbarui: 7 April 2016   11:20 204 11 10 Mohon Tunggu...

[caption caption="(Ketika Samsung Galaxy S7 edge dan Samsung Galaxy S7 dengan aplikasi kamera nya menggoda, disandingkan dengan Samsung Galaxy SII jadul saya)"][/caption]

Dimasa ini, keperluan akan ponsel pintar semakin tinggi. Dari bangun pagi sampai menutup aktivitas di malam hari, ponsel bisa banyak membantu melancarkan kegiatan. Dan dimana-mana orang ingin ponsel yang praktis dari segi ukuran dan berat supaya tidak merepotkan. Maksudnya, mudah dibawa, bisa diselipkan di kantong jaket atau celana jeans atau bisa dimasukkan didalam tas (pesta) yang mungil sekalipun. Namun, ya, tetap siap sedia ketika dibutuhkan. Dan kalau bisa lagi, harga nya terjangkau.

Menunjang Kegiatan Keseharian Dari Bangun sampai Tidur

Buat saya, ponsel itu seperti teman karib. Sebut saja saat pagi hari untuk membangunkan, ponsel digunakan sebagai waker. Pengingat kegiatan harian, ada buzz dari termin kalender untuk mengingatkan. Lalu, biar nggak salah kostum saat akan ke luar rumah (ini sangat penting di negara 4 musim), suhu udara di hari itu bisa di check di monitor kecil ponsel. Kemudian, lagi, ketika jam istirahat makan siang, bisa berselancar di dunia maya, mengunjungi saudara di beberapa benua lewat media sosial, memastikan ibu baik-baik di tanah air, melirik blog, menulis atau sekedar berkomentar di tulisan teman-teman. Tidak lupa, ketika ada foto jalan-jalan, bisa upload foto sekalian di sosial media. Biasanya saya menggunakan waktu perjalan untuk urusan upload foto.

Dan yang terpenting buat saya lagi, karena sering bepergian, bisa mengggunakan aplikasi tiket online di ponsel. Dengan seperti ini, sangat memudahkan bepergian dan saya juga lebih fleksibel ketika ada perubahan jadwal. Dan pastinya lagi, menghemat kertas karena tidak perlu print tiket, selain mahal, mari kita selamatkan bumi dan pohon-pohon.

Selain hal yang saya sebut di atas, fungsi zoom dari kamera Samsung juga sangat membantu ketika diperlukan menganalisa detail gambar pekerjaan saya sebagai engineer. Semisal, gambar detail dinding yang ingin di test perlu dibandingkan, penulangan di daerah tertentu yang perlu diganti, saya potret lalu di zoom full biasanya, dan analisa pun bisa dilakukan. Jangan salah, saya meniru ini dari si Prof. Masuk akal juga, untuk urusan kepraktisan, ada saatnya bisa dilakukan seperti ini walau memang tidak semudah itu prosesnya untuk kasus yang lebih rumit, tapi untuk yang tidak rumit, kenapa harus buang waktu? Dan, langkah ini sangat membantu.

Begitu juga untuk urusan filing, bisa saya gunakan fasilitas kamera tersebut menyimpan dokumen penting yang tidak terakses dengan mudah. Saya akan menyimpannya sampai waktu yang diperlukan. Semisal, buku-buku professor atau buku di perpustakaan yang tidak dipinjamkan, salah satu cara untuk memiliki dokumen tersebut adalah dicopy atau dalam hal ini saya potret sampai bagian tersebut masuk dalam tulisan saya (wah, ini sebenarnya rahasia ya... haha). Tapi, nggak jadi plagiat koq, tenang saja. Ini semata-mata ke arah kepraktisan dan juga berhemat.

 

[caption caption="(Ponsel dalam keseharian)"]

[/caption]

Jadi selama ini, semua deskripsi di atas saya kerjakan dengan Samsung galaxy SII. Iya, ponsel yang masih saya pegang sekarang itu adalah ponsel touch screen pertama yang saya gunakan dan masih bertahan sampai hari ini.

Mengabadikan Momen Perjalanan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x