Mohon tunggu...
Emmanuella Putri
Emmanuella Putri Mohon Tunggu... Administrasi - Seorang mahasiswi

Seorang mahasiswi yang suka menulis dan mendengar opini teman teman sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kuliah Daring di Pandemi

24 September 2021   13:30 Diperbarui: 24 September 2021   13:31 62 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kuliah Daring di Pandemi
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada akhir tahun 2019 seluruh dunia mengalami penyakit yang disebabkan oleh virus corona penyakit ini pertama kali muncul di Wuhan,China dan menyebar secara cepat ke berbagai negara lain termasuk Indonesia,pemerintah indonesia pun mengeluarkan kebijakan tidak adanya kegiatan yang dilakukan secara tatap muka,semua aktivitas dilakukan sacara daring yang dimana hal ini berguna mempersempit penyebaran virus Covid-19 dan angka  kematian yang saat itu terus meningkat. Namun ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan itu banyak muncul pro dan kontra bagi setiap mahasiswa di indonesia.

Melalui akun YouTube Fientje Watak Literasi yang merupakan dosen di Universitas Sam Ratulangi ada sebuah video dari Greatly H salah satu mahasiswa dari FMIPA Universitas Sam Ratulangi yang  membagikan pengalaman yang ia alami selama kuliah daring di masa pandemi menurut Greatly H manfaat kuliah daring "kita sebagai mahasiswa dapat lebih berkembang dengan beberapa aplikasi berupa Microsoft baik word,power point maupun excel" hal ini memang bisa membuat perkembangan kreatifitas anak perkuliahan yang dimana aplikasi microsoft sangat dibutuhkan dilapangan pekerjaan. 

Selain itu "Mahasiswa dekat dengan orangtua" yang ditulis oleh Greatly memang menjadi hal yang bisa kita lihat di sekitar kita saat ini,banyak anak yang awalnya tempat tinggal jauh dari kampus lebih memilih kost sebagai alternatif tetapi dengan adanya perkuliahan daring mahasiswa bisa melakukan dari rumah menurut Greatly hal ini bisa "Menghemat biaya transportasi ataupun biaya tempat tinggal". Jika ada kelebihan maka ada kekurangan menurut Greatly kekurangan dari kuliah daring ini "perangkat komputer atau gadget yang harus menunjang dan sangat bergantung pada internet bila jaringan lambat atau susah sinyal maka proses pembelajaran akan terganggu" ucap Greatly memang benar adanya jaringan internet sangat dibutuhkan pemerintah memang memberi bantuan berupa kuota belajar tetapi tidak bisa mengatasi jaringan.

Dari video pengalaman Greatly H yang di unggah ke akun YouTube Fientje Watak Literasi sangat bermanfaat menjadikan kita mengetahui baik kelebihan dan kekurangan kuliah daring di masa pandemi.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan