Mohon tunggu...
Emma Malika
Emma Malika Mohon Tunggu... Mom Blogger

Mom Blogger dengan dua putera dan keluarga yang Insya Allah harmonis, sakinah mawadah warahmah

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Cara Membuat Putu Mayang Bihun (Episode 1)

23 Februari 2021   12:36 Diperbarui: 23 Februari 2021   13:18 28 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Membuat Putu Mayang Bihun (Episode 1)
Dok. Emma malika

Sejak pandemi mulai merebak di Indonesia, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Mulai dari pindahnya pekerjaan ke Rumah, pembatasan mobilitas sampai di rumahkannya karyawan dengan jumlah yang tidak sedikit.

Pemerintah pun turun tangan untuk mengatasi masyarakat yang terkena dampak dari virus yang masih belum di temukan obatnya ini. Nah untuk ini diberikanlah bantuan berupa paketan sembako, yang isinya ada makanan kaleng, sabun, sarden, minyak goreng, tepung, kecap, beras dan bihun.

Sebagai warga negara Indonesia Kita bersyukur Alhamdulillah karena perhatian pemerintah yang sangat berarti untuk masyarakat banyak.

Nah semua isi sembako sudah di gunakan untuk makanan harian tapi ada bahan pangan yang tentunya tidak selalu dimasak harian seperti bihun.

Apalagi di masa PSBB atau kepanjangan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar, yang membuat Kita lebih Aman di rumah. Selain untuk mengurangi penyebaran juga membantu pemerintah dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang salah satunya adalah bila ingin keluar rumah jika ada hal yang penting saja.

Karena Saya lihat bihun banyak di rumah maka Saya bereksperimen dengan bahan dasar ini yang terbuat dari tepung beras.

Sebenarnya sih banyak kulineran enak berbahan bihun ini tapi karena ingin yang agak berbeda dan dengan Rasa manis legit gitu yang tentunya di sukai seluruh keluarga di rumah maka di buat deh makanan tradisional ini.

 (Bersambung)

VIDEO PILIHAN