Mohon tunggu...
Emi  Fatmawati
Emi Fatmawati Mohon Tunggu... Emi fatmawati

Emi fatmawati, T20196008, TBI 1, Iain jember

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Teks Orasi, Resurrection of Education Movement!

27 Februari 2020   08:28 Diperbarui: 27 Februari 2020   08:29 630 0 0 Mohon Tunggu...

Dua kata untuk perubahan, Dua kata untuk indonesia, Hidup mahasiswa, Hidup mahasiswa..

Tahun 1928, terdapat satu label kelahiran bangsa indonesia yang kita kenal momen itu dengan sumpah pemuda

Tahun 1945, golongan muda bertikai dengan golongan tua. Bung karno diculik oleh gerombolan mahasiswa untuk kemudian secepatnya mendeklarasikan kemerdekaan indonesia.

Tahun 1960 an, mhasiswa dihadapkan dengan situasi dan kondisi dzolim.mahasiswa membuktikan kekuatanya, kemudian soekarno dilengserkan.

Tahun 1988, lagi lagi mahasiswa dihadapkan dengan situasi yang amat dzalim,. Dan lagi lagi mahasiswa membuktikan kekuatannya, kemudian soeharto dilengserkan dari jabatanya.

Kini,  tahun 2000 an kita dihadapkan dengan era reformasi dimna setiap mahasiswa harus mengindahkan perubahan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa ke arah yang gemilang.

Bahwa apa yang kita cita-citakan kedepan
Harus bermuara pada kepentingan rakyat
Mahasiswa sebagai agen of change.
Mahasiswa sebagai agen of control
Mahasiswa sebagai agen of analysis

Senada dengan itu muncullah tanggung jawab besar yang harus kita selesaikan yaitu " resurrection of education movement"(kebangkitan gerakan pendidikan)

Dengan meningkatnya kualitas pendidikan berarti sumber daya manusia yang terlahir akan semakin baik mutunya dan akan mampu membawa bangsa ini bersaing secara sehat dalam segala bidang di dunia internasional.

Karena pendidikan adalah tonggak kemajuan bangsa.

Tapi, hingga detik ini apakah visi misi pendidikan di bumi pertiwi ini telah terealisasi? Tidak saudara!! Pendidikan adalah hak seluruh rakyat indonesia demi mencerdaskan kehidupan bangsa tapi Lihat berapa banyak anak-anak diluar sana yg tak mampu mengenyam bangku sekolahan karena mahalnya biaya pendidikan,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x