Mohon tunggu...
Mahendra
Mahendra Mohon Tunggu... Sejarah mengadili hukum dan ekonomi, sebab sejarah adalah takdir, di satu sisi. *blog: https://mahendros.wordpress.com/ *Twitter: @mahenunja *FB: Mahendra Ibn Muhammad Adam

Sejarah mengadili hukum dan ekonomi, sebab sejarah adalah takdir, di satu sisi. *blog: https://mahendros.wordpress.com/ *Twitter: @mahenunja *FB: Mahendra Ibn Muhammad Adam

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penuhi Cinta Anak, Tekadnya akan Tak Terduga, Jalan Kaki 15 Kilometer!

5 Juni 2020   22:23 Diperbarui: 5 Juni 2020   22:53 39 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penuhi Cinta Anak, Tekadnya akan Tak Terduga, Jalan Kaki 15 Kilometer!
Usaha mencari anak hilang dengan share via FB

Alhamdulillah ananda Denji usia 6 tahun kelas 1 SD yang dikabarkan hilang, sekarang sudah ditemukan. 

Info sementara, kronologi menurut ayahnya, sekitar jam 3 sore ananda jalan kaki dari rumah Lingkungan Permata Permai Bangko ke tempat neneknya menuju Rantau Panjang tanpa izin orang tuanya.

Belum sempat ia sampai ke rumah neneknya, ia ditemukan oleh warga sedang tertidur di pinggir jalan di Dam Betuk, Desa Tembang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Merangin. Waktu ditemukannya sekitaran setelah Isya, mungkin karena capek. 

Ayahnya tidak menyangka ananda akan berangkat sendiri padahal hari Kamis 4 Juni 2020 baru sampai Bangko dari rumah neneknya. "Abang mau ke tempat nenek!" tutur ananda pada ayahnya. 

Ayahnya tidak menggubris karena ananda sudah beberapa hari yang lalu berada di rumah nenek. 

Jika perkirakan dengan googlemap, maka perjalanan ananda ini sekitar 15 kilometer. Jarak rumahnya ke Rantau Panjang diperkirakan dengan googlemap sekitar 36 kilometer.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dan mempelajari tekad anak dan mengajarkan adab atau perihal izin keluar dari rumah serta mempelajari pemenuhan kesenangannya (kasih-sayang) sesuai batasan dan kewajaran bersama ayah bundanya di rumah. 

Ketika cintanya dipenuhi, tekadnya sungguh luar biasa hebat!


Ananda dibawa pulang ke rumah Lingkungan Permata Permai Kecamatan Bangko
Ananda dibawa pulang ke rumah Lingkungan Permata Permai Kecamatan Bangko
Denji bersama warga Desa Tambang Baru
Denji bersama warga Desa Tambang Baru
Ananda Denji Terlihat Kelelahan
Ananda Denji Terlihat Kelelahan

VIDEO PILIHAN