Mohon tunggu...
Elzunovia Devita Hermawanda
Elzunovia Devita Hermawanda Mohon Tunggu... Mahasiswa - elzunovia

Lamongan jatim

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Resensi Novel Antares

5 Desember 2021   14:24 Diperbarui: 5 Desember 2021   15:10 30697 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 RESENSI NOVEL ANTARES

Judul buku : ANTARES

Pengarang : Rweinda

Tahun Terbit : 2020

Penerbit : Loveable

Panjang dan Lebar : 14x20cm :

Harga : Rp 79.600

Jumlah halaman : 448 halaman

      Peresensi : Elzunovia Devita Hermawanda

Novel Antares : Cinta Remaja Berbumbu Geng Motor. Masa SMA atau saat masih remaja merupakan masa yang paling banyak dikenang orang. Banyak kisah dan pengalaman menarik yang sepertinya akan sulit untuk luput dari benak. Tidak hanya pertemanan dan pembelajaran, tapi pengalaman cinta pun tak luput menjadi bagian paling spesial dalam kenangan tersebut. Banyak sekali memori atau pengalaman yang sering membuat rindu untuk kembali mengenang masa SMA. Kegiatan-kegiatan seperti belajar dikelas. Semua pengalaman tersebut terakumulasi menjadi sebuah memori indah yang akan selalu melekat di dalam benak. Mungkin sebagian besar orang yang pernah mengalami cinta monyet saat masih SMA. Bagaimana gelora asmara saat masih remaja begitu menggebu-gebu terasa di dalam dada. Ketertarikan terhadap lawan jenis ini seakan menjadi siklus atau tahap dalam masa pertumbuhan remaja. Tidak ada yang kuasa saat hati dan perasaan sudah memilih untuk hadir dan turut serta dalam memeriahkan pengalaman cinta saat masih belia. Ini kerap dialami remaja yang mungkin akan merasakan ketertarikan terhadap lawan jenis. Bisa dibilang ini wajar dan kerap terjadi disetiap fase pertumbuhan remaja, khususnya saat masih SMA. Cinta monywt, begitulah istilah yang sering diselipkan terhapap perasaan cinta yang dirasakan para remaja. Di mana cinta monyet ini sendiri merupakan perasaan suka yang hadir ketikan kematangan usia belum mencapai sempurna. Cinta monyet bukan sesuatu yang akan berlangsung kekal atau berjangka panjang, tapi perasa ini akan berubah seiring berjalannya waktu. Maka tidak heran jika cinta monyet memang kerap terjadi dalam jangka waktu yang pendek. Tidak hanya perkara cinta, masa remaja juga turut diwarnai dengan teman-teman yang menyenangkan. Biasanya teman-teman di SMA akan menjadi teman yang setia dan akreab hingga masa tua.

Novel Antares ini bergenre fiksi, yang mengisahkan sekumpulan geng motor yang bernama Calderioz yang dipimpin oleh Antares yang juga mempunyai sahabat yang termasuk ke dalam personel inti geng Calderioz. Dalam novel ini Antares dipertemukan dengan seorang wanita yang bernama Zea yang merupakan murid baru di SMA Erlangga. Diawali dengan pertemuan klise yang membuat Zea secara terpaksa harus berurusan dengan Ares, sang ketua geng motor Calderioz. Novel ini bukan menceritakan tentang ketua geng yang bertemu dengan gadis lugu, polos, dan perhatian, Zea lebih dari sekedar itu. Dibalik wajah cantiknya, Zea menutup rapat sejuta rahasia yang tak terduga. Dalam novel ini, juga menceritakan tentang geng Retro, yang merupakan geng motor yang selalu mencari masalah dengan Calderioz. Sampai suatu ketika terjadipeperangan besar diantara kedua geng tersebut. Pada peperangan pertama, untuk pertama kalinya disepanjang sejarah Calderioz dikatakan gagal dalam pertempuran. Tetapi dipeparangan kedua, Calderioz berhasil mengalahkan geng Retro. Tidak hanya bercerita tentang kisah percintaan dan permusuhan, tetapi dalam novel ini juga bercerita tentang persahabatan dan kekeluargaan yang diceritakan dengan sangat apik dalam novel ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan