Mohon tunggu...
Ely Widayati
Ely Widayati Mohon Tunggu... Guru - Pemerhati sosial pendidikan

Seorang guru dan mengurus rumah tangga. Telah menjadi guru selama kurang lebih 17 tahun di sebuah madrasah sampai sekarang. Tidak lepas dari kegiatan membaca dan menulis dan membuat karya tulisan maupun rekaman video. Pernah menjadi Runner up guru berprestasi tingkat nasional untuk kategori guru MTs.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Momentum HGN Guru Matsanaba Bertabur Buket

27 November 2022   05:59 Diperbarui: 27 November 2022   06:00 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bantul (MTsN 6 Bantul)-momen dari guru nasional menjadi saat yang penting dalam dunia pendidikan. Bagaimana tidak guru adalah pelaku penting dalam pendidikan.  Pendidik yang sering di sandingkan dengan peran pengganti orang tua di madrasah.

Tepatnya Sabtu 26/11/2022 di halaman  MTsN 6 Bantul diadakan apel dan sekaligus peringatan hari guru nasional. Kegiatan yang semestinya dilaksanakan sehari sebelumnya dilakukan pada hari tersebut karena pada hari yang lalu ada kegiatan PGRI di kecamatan Pleret. 

Bertindak sebagai pembina upacara kepala madrasah Mafrudah mengatakan dan mengucapkan selamat hari guru kepada semua guru madrasah yang telah mendidikasikan dirinya untuk kemajuan dunia pendidikan.

Paska upacara para guru dengan berbagai macam kemeriahannya di serbu puluhan siswa. Beberapa guru yang merupakan wali kelas mendapatkan surprise dari kelas binaannya berupa buket bunga, buket makanan ringan, buket kerajinan dan ada beberapa yang membawa kue spesial di hari guru.

Seorang wali kelas dari kelas 9 mereka mendapatkan kejutan  untuk berperan dalam sebuah lakon yang mereka skenario. 

Sontak suasana di dalam kelas menjadi riuh dan seketika membuncah menjadi suasana riang, riuh dengan ucapan selamat, senandung hari guru bernuansa bahagia. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Momen langka tersebut menjadi kesempatan mereka untuk mengabadikan saat terindah bersama guru dengan anak didiknya dalam sebuah potretan foto dan video pendek."Terima kasih atas pemberian buketnya,  tanda cinta dari kalian ibu terima dengan senang hati seiring dengan doa semoga kalian bisa mendapatkan kesuksesan di masa yang akan datang", tutur Siti Maryatun Wali kelas VIII E.

Tidak hanya berbagai buket beberapa guru juga mendapatkan mahkota yang mereka sematkan untuk penghargaan sebagai guru terbaik mereka selama ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun