Mohon tunggu...
Elyshabet Sekar
Elyshabet Sekar Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi

sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Anak Garuda (2020) Terinspirasi dari Cerita Nyata Alumni SPI

9 November 2020   04:56 Diperbarui: 9 November 2020   20:56 39 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film Anak Garuda (2020) Terinspirasi dari Cerita Nyata Alumni SPI
Poster Film Anak Garuda

Film Anak Garuda (2020)

Sutradara: Faozan Rizal.

Penulis: Alim Sudio.

Pemeran: Julianto Eka Putra atau Koh Jul (Kiki Narendra), Sheren (Rania Putrisari), Olfa (Clairine Clay), Wayan (Geraldy Kreckhoff), Dilla (Rebecca Klopper), Sayida (Tissa Biani), Yohana (Violla Georgia), dan Robet (Ajil Ditto).

Anak Garuda adalah film perdana yang diproduksi oleh Butterfly Pictures dan digarap secara langsung oleh alumni dan murid-murid Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). Film ini dibuat dari kisah nyata tujuh alumni SPI yang memiliki latar belakang berbeda untuk mengejar mimpi ke Eropa.

Film ini menceritakan tentang tujuh anak yang memiliki latar belakang berbeda, mulai dari suku, ras, dan agama. Perbedaan tersebut memicu mereka untuk bertengkar dan salah paham. Koh Jul adalah orang yang selalu menjadi penengah bagi tujuh anak yang bertengkar. Ia ingin melepas ke tujuh anaknya untuk pergi ke Eropa tanpa didampinginya, agar dapat melatih kemandirian mereka. Ternyata, kekhawatiran Koh Jul benar, ke tujuh anaknya bertengkar karena perbedaan pendapat. 

Koh Jul adalah seorang yang nasionalis. Mengapa bisa dikatakan begitu? hal tersebut dapat dibuktikan dari dialog-nya "Saya tidak ingin anak Indonesia kehilangan mimpinya, putus sekolah karena tidak punya biaya". Koh Jul tidak ingin penerus bangsa putus sekolah karena biaya, padahal pendidikan itu penting untuk masa depan anak bangsa. 

Film Anak Garuda juga mengajarkan kepada kita untuk harus mengakui perbedaan dan menghargai perbedaan. Selain itu, mengajarkan supaya kita selalu pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. 

Daftar Pustaka

Hadi, Abdul. (2020, Januari 16) Sinopsis Film Anak Garuda yang Tayang di Bioskop 16 Januari. Di akses di https://tirto.id/sinopsis-film-anak-garuda-yang-tayang-di-bioskop-16-januari-es2z

https://www.imdb.com/

#filmologi09

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x