Mohon tunggu...
Citra Elysabeth
Citra Elysabeth Mohon Tunggu... -

Aku ingin menjadi burung yang terbang bebas, hinggap dari satu ranting ke ranting lainnya... Aku tak ingin merasakan cemas karena terkekang di balik sangkar dan sulit untuk keluar... Aku ingin terbang setinggi-tingginya, sejauh-jauhnya, menuju langit senja yang begitu kurindukan...

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Topeng

30 September 2017   14:41 Diperbarui: 30 September 2017   15:27 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ketika pagi aku bercermin, hatiku bertanya sedih;

"Topeng apa yang sedang aku kenakan?"

Aku memakai topeng-topengku...

untuk memperdaya orang terdekatku dengan kata-kata manisku

untuk memuluskan apa saja yang menjadi ambisi dan cita-citaku

untuk menutupi segala rupa asliku dari orang-orang di sekitarku

Sebab, tanpa topeng-topengku...

sulit kutemui rekan yang bersimpati padaku

sulit kujumpai pemimpin yang menyanjungku

sulit kudapatkan kemudahan yang menguntungkanku

Sejak topeng-topeng ini terpasang di wajahku...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun