Mohon tunggu...
Ely Isnaeni Nur Hidayah
Ely Isnaeni Nur Hidayah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ely Isnaeni Nur Hidayah. Perempuan kelahiran Kebumen, Jawa Tengah. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan di IAIN Salatiga di Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembelajaran Daring? Gunakan Fitur WhatsApp ini!

8 September 2021   10:22 Diperbarui: 8 September 2021   10:36 72 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pembelajaran daring (dalam jaringan) sudah berjalan sejak Maret 2021. Sudah terhitung setahun lebih kita belajar daring. Tak sedikit dari kita yang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media pembelajarannya. Saat ini whatsapp menyuguhkan fitur baru yang ramah untuk membersamai kita melakukan pembelajaran daring.

Oh iya, ketika kalian menggunakan aplikasi whatsapp pasti banyak yang merasa terganggu dengan adanya pesan masuk selain dari grup pembelajaran.

Iya enggak sih?

Nah, fitur baru di whatsapp ini akan membantu kamu supaya tak menampilkan pesan masuk lainnya selain dari grup pembelajaranmu. Berikut cara pengaturan whatsapp supaya tak terlihat pesan masuk orang-orang. Simak baik-baik ya,

Pertama, arsipkan chat yang sekiranya menggangu fokus belajarmu atau sisakan chat grup yang akan kamu gunakan hari itu juga.

Kedua, buka pengaturan pengarsipan yang ada di pojok kanan dengan bertandakan titik tiga. Klik, setel pengaturan supaya chat yang telah diarsipkan akan tetap berada di arsip ketika seseorang mengirim pesan.

Nah, dengan setelan pengarsipan whatsapp yang baru tersebut, chat masuk tersebut tidak akan terlihat, kecuali jika kamu meng-klik chat yang telah diarsipkan.

Selamat mencoba teman-teman,

Pasti ada yang bertanya-tanya, kenapa sih kita perlu mengarsipkan chat yang tidak perlu?

Ya, benar sekali teman, supaya fokus kita tidak terbagi dengan hal-hal lain. Bayangkan saja, ketika kamu sedang fokus menyimak materi, tiba-tiba ada chat masuk. Pasti mengganggu kan?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan