Mohon tunggu...
Elvina Pebrianti
Elvina Pebrianti Mohon Tunggu... Mahasiswi

UIN RADEN INTAN LAMPUNG

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Revolusi Industri 4.0

28 Mei 2020   21:53 Diperbarui: 28 Mei 2020   21:50 19 0 0 Mohon Tunggu...

Nama : Elvina Pebrianti

Npm : 1851030355

Dosen : Dr. Muhammad Iqbal Fasa, M.E.I.

Revolusi industri 4.0 ini merupakan perkembangan dari revolusi industri sebelumnya, Dimana revolusi industri 4.0 ini mengalami peningkatan dan perbaikan dari pada sistem sebelumnya. awal mula revolusi industri 4.0 ini dimulai dari revolusi industri pertama yaitu fase mechanization, steam and water power. Fase kedua yaitu fase mass production and electricity. Fase ketiga yaitu fase electric and IT systems, automation. Dan fase ke empat yaitu fase yang sekarang  yang disebut dengan fase industri 4.0 adalah fase cyber physical systems.

Revolusi industri 4.0 sangat memudahkan kinerja manusia dalam melakukan suatu pekerjaan, dulu pekerjaan yang dilakukan menggunakan kemampuan fisik yang cukup besar namun sekarang telah dipermudah oleh mesin-mesin canggih yang semakin beragam diciptakan, banyak yang tengah menikmati dan dimanjakan oleh teknologi masa kini, maraknya teknologi yang diciptakan membuat manusia tidak akan ketinggalan dalam menggunakannya karena sangat memudahkan dalam kinerja, banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya revolusi industri 4.0 ini, namun dibalik keuntungan dalam menggunakannya pastinya ada juga kerugian suatu pihak dari dampak penggunaan teknologi  masa kini, misalnya maraknya penipuan secara online yang terjadi sebagai akibat dari orang yang menyalahgunakan teknologi.

Bagi yang tidak memanfaatkan teknologi yang tersedia sekarang akan rugi dalam banyak hal, karena zaman sekarang hampir semua yang dilakukan berbasis internet dan juga dengan adanya teknologi bisa membuka peluang usaha bagi yang menggunakannya, kinerja lebih mudah hanya dengan pengetahuan yang kita miliki tentang teknologi.

VIDEO PILIHAN