Mohon tunggu...
Elvidayanty Darkasih
Elvidayanty Darkasih Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja lepas

Email : elvi.jambi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Saya, Wanita Tangguh di Berbagai Medan dan Situasi

21 April 2021   22:32 Diperbarui: 21 April 2021   22:51 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengedit rekaman audio, wajib menggunakan headphone. (Dokpri)

Jurnalis lingkungan, julukan saya terima dari teman-teman di Kantor Berita Radio (KBR). Feature radio yang saya kerjakan, sebagian besar memang bertema lingkungan. Seperti nasib hewan-hewan langka yang terancam punah, pencemaran lingkungan, juga kisah-kisah inspiratif dari para pejuang lingkungan. 

Karena sebagian besar feature radio yang saya hasilkan bertema lingkungan, kadang saya mendapat kesempatan mengerjakan feature radio untuk radio lain, salah satunya Radio Deutsche Welle Jerman. 

Meliput Cerita Tempat Reintroduksi (sekolah) Orangutan Sumatera untuk Radio Deutsche Welle. (Foto: Dokpri)
Meliput Cerita Tempat Reintroduksi (sekolah) Orangutan Sumatera untuk Radio Deutsche Welle. (Foto: Dokpri)

Saya meliput cerita nasib Orangutan Sumatera yang terancam punah karena hutan yang menjadi tempat tinggal Orangutan semakin sempit. Saya juga menceritakan kisah Orangutan Sumatera sitaan di tempat reintroduksi sebelum mereka dilepasliarkan.

Di depan masjid raya Baiturrahman yang terletak di Banda Aceh. (Foto: dokpri)
Di depan masjid raya Baiturrahman yang terletak di Banda Aceh. (Foto: dokpri)
Tugas membuat feature radio mengenai rekonstruksi Aceh setelah 3 tahun bencana tsunami, membawa saya ke Provinsi Aceh selama satu bulan.

Berbincang tentang adat istiadat Orang Rimba bersama pemangku adat Suku Orang Rimba, Tengganai Besemen. (Foto: dokpri)
Berbincang tentang adat istiadat Orang Rimba bersama pemangku adat Suku Orang Rimba, Tengganai Besemen. (Foto: dokpri)
Selama kurang lebih 5 tahun, di lembaga KKI Warsi, saya membantu pengembangan radio untuk komunitas Orang Rimba. Mengajar Anak-anak Rimba menjadi penyiar dan reporter radio adalah pengalaman berharga bagi saya.

Alfa Resort di Kawasan Puncak (foto: tangkapan layar omegahotelmanagement.com)
Alfa Resort di Kawasan Puncak (foto: tangkapan layar omegahotelmanagement.com)

Alfa Resort Puncak atau yang biasa disebut Villa Alfa Puncak merupakan sebuah penginapan berbentuk resort. Gunung Pangrango dan Gunung Salak bisa dilihat dari resort ini. Saya membayangkan suasana adem, sejuk dan menyegarkan mata jika berlibur dan menginap di hotel ini. 

Elvidayanty Darkasih, Jambi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun